Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Vietnam Kaget Timnas Indonesia Jadi Mengerikan Begini

BolaMilenia.com – Vietnam diakui tampak kaget dengan permainan timnas Indonesia yang rapih dan tak emosional lagi. Kondisi inilah yang bikin mereka kemarin mentok hadapi Garuda.

Seperti diketahui, skuat Garuda memang akhirnya menyudahi penantian tak pernah menang lawan Vietnam dalam enam pertemuan berturut-turut di level senior. Gol penalti yang tenang dari Asnawi Mangkualam, menjadi penentu kemenangan 1-0 timnas Indonesia atas seteru utamanya di Asia Tenggara tersebut.

Tak cuma itu, kekalahan tersebut juga membuat Vietnam dipastikan tak akan lolos, dan pasti jadi juru kunci di Grup D. Pasalnya, apa pun hasil di laga pamungkas nanti, Vietnam tak akan bisa geser posisi Indonesia karena kalah head to head.

“Saya kira, Vietnam sudah salah mengira dengan kekuatan timnas Indonesia, mereka terkejut. Mungkin kita masih berpikir bahwa mereka hanya akan menggunakan kekerasan dengan cara yang kasar, tidak canggih. Dan mungkin kelompok pemain naturalisasi mereka belum selaras dengan baik dengan pemain lokalnya,” kata komentator Vietnam, Nguyen Quang Huy, dikutip Soha.

Vietnam Kaget Timnas Indonesia Jadi Mengerikan Begini
PSSI

“Namun kenyataannya mereka telah menjadi satu kesatuan. Para pemain mereka yang kembali dari Eropa tidak terlalu istimewa, namun mereka tetap tahu cara bermain, tahu cara bermain yang benar, dan berdiri di tempat yang tepat. Dengan kekuatan Asia Tenggara, bertemu pemain seperti itu saja sudah melelahkan. Oleh karena itu, kami dikejutkan oleh lawan ketika mereka sama-sama bertekad dan sangat sinkron,” tambah dia.

Tak Cuma karena Timnas Indonesia

Kekalahan itu, kata dia, bukan cuma karena kekuatan Indonesia saja. Vietnam sendiri terlihat seakan kurang matang dalam bermain.

“Selain kekuatan Indonesia, pihak kita juga mempunyai posisi yang belum matang. Kekuatan dan determinasi mereka membuat para pemain muda kami tidak mampu mengatasinya,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *