Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Timnas U-22 Indonesia Diminta Tampil Rileks

BolaMilenia.com – Timnas U-22 Indonesia diminta tampil rileks dalam laga SEA Games 2023 berikutnya. Menurutnya, itu sangat berguna membantu buat memenangi pertandingan.

Timnas U-22 Indonesia sebelumnya berhasil mengalahkan Filipina 3-0 dalam laga perdana SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Sabtu (29/4) sore. Meski menang, tapi ada sorotan untuk penampilan Witan Sulaeman dan kawan-kawan.

Garuda Muda belum lepas dalam bermain. Timnas U-22 Indonesia juga tidak jarang membuang peluang yang seharusnya bisa berbuah gol.

Oleh karena itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo ingin Timnas U-22 Indonesia lebih tenang. Ia mendoakan armada Indra Sjafri bisa memberika medali emas.

“Mudah-mudahan, pada pertandingan berikutnya, anak sudah bisa tampil lebih rileks dan memenangkan semua pertandingan tersisa di penyisihan grup ini. Bravo tim sepak bola Indonesia,” kata Dito.

Menpora Dito Ariotedjo - Kemenpora
Kemenpora

Dito Ariotedjo langsung memberikan apresiasi terhadap perjuangan yang diukir oleh Timnas U-22 Indonesia. Namun, harus segera diperbaiki kekurangan yang ada supaya lebih baik lagi.

“Saya mengapresiasi perjuangan tim sepak bola yang telah memberikan hasil yang baik untuk kontingen Indonesia,” kata Menpora Dito.

“Gol di babak pertama sesungguhnya tercipta berkat kerjsama yg apik, hanya saja, karena ini merupakan pertandingan awal, para pemain sempat nervous ditambah lagi permainan Filipina yang ultra defensif. Itu membuat pemain kita kesulitan dalam membongkarnya,” ujarnya.

“Namun, dedikasi yang tinggi dari para pemain akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan dengan tambahan 2 gol di menit akhir,” tambahnya.

Klasemen Grup A SEA Games 2023

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-22 menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin dari satu laga. Kalah selisih gol dari Kamboja di posisi puncak, yang meraih kemenangan 4-0 atas Timor Leste.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 menghadapi Myanmar U-22, pada laga kedua yang berlangsung Kamis (4/5).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *