Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Timnas U-22 Indonesia Dilarang Lembek di Semifinal

BolaMilenia.com – Timnas U-22 Indonesia dilarang lembek saat berlaga di semifinal. Ini seperti disampaikan manajer Indonesia Sumardji.

Sumardji meminta pemain Timnas U-22 Indonesia untuk memperkuat mental bertanding agar tidak lembek. Menurutnya, pertandingan semifinal SEA Games 2023 akan lebih berat dibanding penyisihan grup.

Seperti diketahui, Timnas U-22 Indonesia sudah memastikan diri melaju ke semifinal SEA Games 2023. Nah, di babak tersebut Garuda Muda akan menghadapi Thailand atau Vietnam.

“Mentalmu semuanya persiapkan untuk semifinal, sekarang harus mulai disiapkan betul mental untuk semifinal,” kata Sumardji di kanal Youtube PSSI.

Timnas U-22 Indonesia vs Filipina, SEA Games - PSSI
PSSI

Lebih jauh, Sumardji meminta para pemain fokus buat menatap semifinal. Terlebih, Garuda Muda ditargetkan mendapat medali emas SEA Games 2023.

Terakhir kali armada Merah Putih meraih prestasi itu pada 1991. Tentu sudah wajar jika Timnas U-22 Indonesia sangat diharapkan bisa mendapatkan medali tersebut.

“Saya minta, sisa waktu sampai tanggal 13 ada sisa 4-5 hari. Sisa waktu yang tidak panjang, sanget sedikit. Untuk itu persiapkan betul, terutama mental,” jelasnya.

Catatan Sempurna Timnas U-22 Indonesia

Timnas U-22 Indonesia mengakhiri laga Grup A SEA Games 2023 dengan catatan empat kemenangan beruntun. Kini timnas asuhan Indra Sjafri berada di puncak klasemen dengan 12 poin.

Di posisi dua ada Myanmar dengan sembilan poin dari empat laga dan membawanya ke semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *