Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Timnas Indonesia Kalau Takut Jepang, Pulang Saja!

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia diharapkan tak loyo melawan Jepang di Al Thumama Stadium, Doha, Rabu (24/1/2024). Ketum PSSI, Erick Thohir, berharap Indonesia bisa semangat dan menjadikan laga ini sebagai ajang unjuk gigi.

Seperti kemenangan 1-0 atas Vietnam, 19 Januari kemarin membuka asa buat Indonesia melangkah ke babak selanjutnya, seperti target yang dicanangkan pelatih Shin Tae-yong. Namun, kuncinya ada pada laga Indonesia vs Jepang, 24 Januari mendatang.

Tentu, dalam pertarungan tersebut anak asuh Shin Tae-yong tersebut di atas kertas tak diunggulkan. Namun, Indonesia jangan menyerah begitu saja. Erick berharap, para pemain Indonesia bisa menampilkan daya juang seperti ketika hadapi Jepang.

“Saya rasa mereka sudah bermain sebaik mungkin lawan Vietnam. Tentu sekarang bagaimana poin tiga ini bisa kita tambah supaya menggaransi slot ke 16 besar. Tidak mudah, karena Jepang ini ranking 17, kita kemarin ini sepertinya sudah lebih bagus 142 katanya, masih jauh dari 100, padahal targetnya nanti kalau bisa dibawah 100,” kata Erick Thohir.

Timnas Indonesia Kalau Takut Jepang, Pulang Saja!
Getty

“Tetapi gini, ya kalau memang bawa Merah Putih, ya harus memberikan semuanya, ya kalau loyo, pulang saja, sama juga kok poinnya kalah. Nah, saya berharap, Jepang ini 16 kali bertanding, saya rasa baru kemarin kalah yang sama Irak dan tidak diduga-diga, sekecil apa pun kesempatan, kita harus tetap gunakan,” tambah dia.

Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Tiru Perjuangan

Erick meminta para pemain bisa meniru perjuangan para pahlawan ketika timnas Indonesia vs Jepang. “Kita ada peristiwa dulu, ketika kita masih di bawah Belanda, kita dikurung, tapi masih ada kalau ingat kita dulu ada kadet, ada sekelompok pemuda Indonesia yang menerbangkan pesawat dan bisa mengebom kembali ke Belanda,” papar Erick.

“Ada nilai patrioritsme yang terjadi saat itu, dengan segala keminiman, pesawat-pesawat latih, dan bomnya juga masih pakai tangan dan dianggap tidak bisa pulang karena tak ada radar dan gak ada apa-apa, ternyata kembali anak-anak muda Indonesia membuktikan,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *