Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Timnas Indonesia Kalah Telak dari Iran Jelang Piala Asia 2023

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia kalah telak lagi dalam uji tanding ketiganya jelang Piala Asia 2023. Pada Selasa (10/1/2023), Skuad Garuda dihajar tim kuat Asia, Iran, dengan skor 0-5 di di Al Rayyan Training Ground, Qatar.

Pertandingan yang digelar tertutup sehingga tak ada penonton atau televisi yang menayangkan. Pasalnya, uji tanding melawan Iran sekaligus jadi persiapan terakhir Skuad Garuda sebelum bertarung di Piala Asia 2023.

Pada awal abak pertama, Indonesia sudah ketinggalan 0-3 lebih dahulu dua menit pertandingan berjalan. Shaman Ghoddos yang berhasil menaklukkan gawang Indonesia yang kali ini dikawal oleh Ernando Ari Sutaryadi.

Iran menambah keunggulan pada menit ke-21. Kali ini giliran Roozbeh Cheshmi yang menjebol gawang Indonesia. Team Melli kembali mencetak gol ke gawang Indonesia pada menit ke-35. Saman Fallah yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 3-0 untuk Iran bertahan hingga turun minum.

Timnas Indonesia Kalah Telak Sudah Dua Kali

Memasuki babak kedua, Indonesia lagi-lagi sulit lepas dari tekanan Iran. Garuda harus kebobolan lagi pada menit ke-71. Mehdi Ghayedi yang sukses mencetak gol Iran kali ini untuk memperlebar keunggulan jadi 4-0.

Justin Hubner timnas Indonesia vs Libya 1 - PSSI
PSSI

Ghayedi kembali jadi momok Indonesia pada menit ke-87. Winger berusia 25 tahun itu mencetak brace sekaligus memastikan kemenangan Iran 5-0 atas Indonesia.

Hasil ini menjadi kekalahan ketiga Timnas Indonesia dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023. Jordi Amat cs sebelumnya kalah dua kali dari Libya saat pemusatan latihan di Turki, masing-masing 0-4 dan 1-2.

Di Piala Asia 2023, Indonesia akan memulai dengan meladeni Irak pada laga pertama grup D pada 15 Januari. Selanjutnya, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan bersua Vietnam pada 19 Januari, sebelum ditutup duel lawan Jepang pada 24 Januari.

Susunan Pemain

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi, Elkan Baggott, Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Yakob Sayuri, Ivar Jenner, Marcelino Ferdinan, Rafael Struijk, Witan Sulaeman

Iran: Hossein Hosseini, Aria Yousefi, Shojae Khalilzadeh, Majid Hosseini, Ehsan Hajsafi, Saman Ghoddos, Rouzbeh Cheshmi, Mehdi Torabi, Alireza Jahanbakhsh, Reza Asadi, Shahriyar Moghanlou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *