Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Timnas Indonesia Dapat Pelajaran Berharga dari Libya

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia mengalami kekalahan 1-2 dari Libya di Mardan Sport Complex, Antalya, Turki, Jumat (5/1). Dua pemain timnas Indonesia, Yakob Sayuri dan Elkan Baggott, mengaku hasil negatif dari dua laga melawan Libya menjadi pelajaran berharga sebelum Piala Asia 2023.

Sebelumnya, di pertemuan pertama di tempat yang sama, Selasa (2/1) lalu, Indonesia juga kalah 0-4 oleh Libya. Dari dua pertandingan itu, ada perbaikan dalam hal permainan yang ditampilkan Skuad Garuda.

“Pertama-tama, saya apresiasi kerja keras teman-teman di pertandingan tadi dan mungkin dilihat sendiri di pertandingan tadi masih ada kesalahan-kesalahan yang dilakukan, baik itu individu maupun sebagai tim,” kata Yakob.

“Semoga beberapa hari ke depan menjelang Piala Asia kami bisa lebih giat lagi untuk semua itu dan tampil lebih konsisten di Piala Asia,” sambung pemain asal klub PSM Makassar tersebut.

Yakob Sayuri, Timnas Indonesia vs Libya - PSSI
PSSI

Yakob menambahkan, kendati membobol gawang Libya, dirinya merasa belum puas. Saudara kembar Yance Sayuri itu mengaku masih harus mengasah lagi kemampuannya supaya menjadi lebih baik.

“Kalau soal penampilan saya, masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, entah itu di attack dan defence. Saya mencoba untuk terus belajar dan akan kembali menonton video pertandingan tadi,” ujarnya lagi.

Dia menambahkan, “Yang baik saya tingkatkan dan yang kurang saya berusaha fokus tingkatkan di latihan dan semoga di pertandingan Piala Asia saya bisa tampil lebih konsisten”.

Timnas Indonesia Langsung Bertolak ke Qatar

Laga kedua kontra Libya tadi mengakhiri program training camp (TC) Timnas Indonesia di Antalya, Turki, sejak 21 Desember 2023. Yakob mengaku saat ini kondisinya, terutama fisik, jauh lebih baik.

“Kalau saya pribadi, kondisi saya saat ini sangat jauh berbeda dari sebelum kita datang ke sini, di mana kita datang ke sini kami difokuskan ke fisik terlebih dulu dan juga beberapa taktik dan Puji Tuhan fisik saya semakin bertambah dan akan terus bertambah jelang Piala Asia,” bilang Yakob mengakhiri.

Elkan Baggott timnas Indonesia vs Libya - PSSI
PSSI

Sementara itu, pemain belakang Elkan Baggott mengaku kecewa karena kalah pada laga ini. Dia menyebut seharusnya bisa bermain lebih baik dari hari ini. “Laga uji coba kami mendapat pelajaran agar kami tidak membuat kesalahan yang sama saat Piala Asia nanti,” kata Elkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *