Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Thom Haye Sudah Tiba di Indonesia, Segera Jadi WNI

BolaMilenia.com – Bertepatan dengan disahkannya Jay Idzes sebagai warga negara Indonesia (WNI), Thom Haye tiba di Jakarta pada Kamis (28/12/2023). Gelandang asal klub Heerenveen itu akan mulai mengurusi proses mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Thom Haye akan menjalani interview di Badan Intelejen Negara (BIN) serta kedutaan. Kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di rumah sakit Mitra Keluarga Cibubur, Jawa Barat. Salah satu agenda yang tak kalah penting adalah kunjungan ke perwakilan kedutaan besar negara asalnya.

“Senang akhirnya bisa tiba di Indonesia. Ya, memperkuat timnas Indonesia akan menyenangkan,dan itu akan terjadi. Saya hanya perlu menjalani prosesnya saja. Saya masih percaya diri hal itu akan terjadi,” kata Thom Haye, dikutip dari laman PSSI.

Thom Haye lahir 9 Februari 1995 adalah pesepak bola profesional berkebangsaan Belanda keturunan Indonesia yang bermain sebagai gelandang untuk klub Eredivisie, Heerenveen.

Proses Pewarganegaraan Thom Haye Akan Dikebut

Thom Haye, WNI, timnas Indonesia - PSSI
PSSI

Setelah melengkapi dokumen pendukung, dia diwajibkan datang ke Indonesia dan menjalani beberapa agenda yang sudah dijadwalkan. Jika berjalan mulus, Haye bisa cepat memperoleh status WNI dan diharapkan segera memperkuat timnas Indonesia.

Kemungkinan, proses pewarganegaraan Haye akan berbarengan dengan pemain kelahiran Belanda lain, Ragnar Oratmangoen. Tapi sebelum itu, Nathan Tjoe-A-On akan lebih dahulu menyusul Jay Idzes menjadi WNI karena tinggal pengambilan sumpah dan janji setia.

Beberapa bulan sebelumnya, PSSI sudah lebih dahulu merampungkan naturalisasi empat pemain keturunan Eropa lainnya, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Justin Hubner. Mereka semua yang sudah menjadi WNI, kini sudah bersama tim nasional Indonesia yang sedang melakukan TC di Turki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *