Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Tampil Oke di Musim Perdana, Erling Haaland Raih 2 Penghargaan

BolaMilenia.com – Penyerang Manchester City Erling Haaland meraih dua penghargaan Liga Inggris sekaligus. Kedua penghargaan tersebut adalah Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik.

Erling Haaland tampil luar biasa pada musim pertamanya di Premier League 2022/2023. Pemain asal Norwegia ini tidak butuh waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan kompetisi terbaik sejagat ini.

Musim pertama berseragam Manchester City, Haaland mampu mencetak 36 gol dari 35 laga Premier League. Torehan ini memecahkan rekor yang sebelumnya di pegang oleh Andy Cole dan Alan Shearer yang mencetak 34 gol dalam 42 pertandingan.

Lewat gol-gol dari Haaland itu, Machester City kembali meraih gelar juara Liga Inggris untuk yang ketiga kalinya secara beruntun. Ini juga merupakan gelar juara yang sangat berarti bagi karir seorang Erling Haaland.

Haaland menjadi pemain Man City keempat yang berhasil meraih penghargaan Pemain Terbaik Premier League. Sebelumnya ada nama Kevin de Bruyne (2019/2020 dan 2021/2022), Ruben Dias (2020/2021, dan Vincent Kompany (2011/2012).

Erling Haaland, Rekor Gol - Man City
Man City

Tidak hanya meraih penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris, mantan pemain Borussia Dortmund ini juga mendapatkan trofi Pemain Muda Terbaik Premier League musim ini. Ini merupakan penghargaan Pemain Muda Terbaik ketiga yang diraih oleh pemain Manchester City. Sebelumnya Phil Foden meraih pengharggan tersebut dalam dua musim.

Erling Haaland Pemain Pertama yang Mendapatkan Dua Penghargaan Sekaligus

Dikutip dari situs resmi Premier League, pemain Timnas Norwegia ini jadi pemain pertama yang mendapatkan dua penghargaan tersebut dalam satu musim yang sama. In menjadi rekor tersendiri untuk Haaland.

“Saya merasa terhormat menjadi pemain pertama yang memenangkan kedua penghargaan di musim yang sama, terima kasih kepada semua orang yang memilih saya,” kata Haaland.

“Ini merupakan musim pertama yang luar biasa di Premier League dan mengangkat trofi akhir pekan lalu di depan para penggemar kami di Etihad adalah momen yang sangat spesial bagi saya,” lanjut Haaland.

Selain kedua penghargaan tersebut, kemungkinan besar Haaland juga akan mendapatkan trofi pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini. Sejauh ini ia sudah mengoleksi 36 gol.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *