Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Shin Tae-yong Tak Peduli Jepang Baru Cukur Thailand

BolaMilenia.com – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku tak peduli salah satu calon lawan di Grup D, Jepang, baru bantai Thailand. Dia tentu akan persiapkan lawan Jepang, tetapi fokus ke Irak dan Vietnam dahulu.

Timnas Jepang baru saja sukses menang lima gol tanpa balas ketika hadapi Thailand di Japan National Stadium, Tokyo, Senin (1/1/2023). Sempat mati kutu di babak pertama, mereka cetak lima gol pada paruh kedua via Ao Tanaka, Keito Nakamura, gol bunuh diri Elias Dollah, Takumu Kawamura, dan tendangan jarak dekat Takumi Minamino.

Shin Tae-yong Tak Peduli Jepang Baru Cukur Thailand
Kyodo News

Akan tetapi, Shin Tae-yong mengaku masa bodoh dengan hasil tersebut. Tentu saja, dia akan menelaah kekuatan Jepang. Namun, dia ingin menatapnya satu per satu dahulu.

“Saya belum tonton, karena ada beda waktu tapi hasilnya tahu. Jadi kami akan persiapkan laga lawan Jepang setelah lawan Irak dan Vietnam. Saya akan fokus dahulu laga pertama dan kedua, pertandingan ketiga mungkin setelahnya,” ungkap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Janjikan Permainan Berbeda

Shin berjanji ubah cara main timnas Indonesia ketika hadapi Libya lagi, pada 5 Januari mendatang. Sebab, dia mulai akan fokus kepada taktikal sampai puncaknya memulai kiprah di Piala Asia 2023.

“Memang kemarin tak lihat skor, memang secara fisik pemain masih capek. Mulai hari ini setelah fisik, akan conditioning pemain. Mulai dari laga tanggal 5 vs Libya, secara kesuluruhan akan sesuaikan pertandingan untuk lawan Irak (untuk pertandingan pembuka Piala Asia 2023),” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *