Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Shin Tae-yong Naik Pitam karena Indonesia Diremehkan

BolaMilenia.com – Pelatih timnas INdonesia, Shin Tae-yong, naik pitam usai anak asuhnya diremehkan di Piala Asia 2023. Dia akan membuktikan kalau Indonesia harus diperhitungkan pada turnamen akbar tersebut.

Tak bisa dimungkiri, timnas Indonesia memang tak terlalu diunggulkan saat bertarung di Grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang, Irak, dan Vietnam. Faktanya, skuat Garuda memiliki ranking terendah di antara para kontestan Piala Asia 2023. Indonesia ada di urutan ke-149 dalam ranking FIFA.

Kendati begitu, Shin tak mau anak asuhnya berkecil hati karena peringkat FIFA tersebut. Dia dan pasukannya akan membuktikan kualitas Indonesia di Piala Asia. Justru, kata dia, bagus Indonesia tak diunggulkan karena pemain akan main lepas tanpa beban.

Shin Tae-yong Naik Pitam karena Indonesia Diremehkan
PSSI

“Saya tidak peduli dengan peringkat FIFA. Faktanya, peringkat yang rendah menghilangkan tekanan dari saya dan para pemain. Saya juga mengatakan kepada para pemain, ‘Peringkat FIFA hanyalah angka’. Jadi saya rasa kekuatan Indonesia tidak serendah itu,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari Donga.

Shin Tae-yong Tak Berubah, Bidik 16 Besar

Shin Tae-yong sendiri tak mengubah targetnya, ingin membawa timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Setelah bisa lolos, baru dia akan menatap laga per laganya.

“Fokus utamanya tetap memberikan hasil terbaik di fase grup. Setelah kami mencapai babak 16 besar, kami akan fokus untuk maju ke perempat final. Kami akan mempersiapkan diri untuk turnamen dengan mengambil satu langkah demi satu langkah,” tuntas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *