Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Shin Tae-yong Dievaluasi PSSI

BolaMilenia.com – Ketum PSSI, Erick Thohir, memastikan Shin Tae-yong akan dievaluasi oleh pihaknya. Tak cuma Shin, Bima Sakti yang menangani timas U-17 Indonesia pun bakalan dipanggil oleh PSSI.

Seperti diketahui, dua timnas memang tampil kurang menggigit dan di bawah ekspektasi masyarakat. Timnas U-17 Indonesia, kendati memulai dua pertandingan dengan raih hasil imbang, nyatanya gagal lolos fase grup Piala Dunia U-17 2023 karena pada laga pamungkas ditaklukkan 1-3 oleh Maroko.

Pun demikian dengan timnas senior bersutan Shin Tae-yong. Menjalani dua laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, nyatanya timnas Indonesia tampil jauh dari harapan. Mereka dibantai 1-5 oleh Irak di Basra, lalu cuma mampu main imbang di markas Filipina, Stadion Rizal Memorial.

Shin Tae-yong Dievaluasi PSSI
PSSI

Atas hal itu, Erick Thohir pun menyebut akan memanggil Bima Sakti dan Shin untuk melakukan evaluasi. Sebab, tahun depan ada banyak ajang yang harus dijalani oleh Indonesia.

“Siang ini saya rapat bersama teman-teman Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Kami membahas persiapan Timnas untuk beberapa kejuaraan Asia tahun depan. Exco dalam waktu dekat ini juga akan memanggil semua pelatih untuk mengevaluasi laga Timnas di beberapa pertandingan terakhir,” tulis Erick Thohir dalam Instagram pribadinya.

Shin Tae-yong Pe-de Bawa Indonesia Bangkit

Pelatih berusia 53 tahun tersebut juga tak mau melempar handuk terkait peluang Indonesia lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2023 zona Asia. Dia masih memiliki keyakinan, Indonesia akan lolos ke babak selanjutnya.

“Saya tetap menyimpan keyakinan dan berpikir positif bisa lolos dari grup,” tuntas pelatih yang bawa Indonesia raih runner-up Piala AFF 2020 itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *