Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Shin Tae-yong Bereaksi Indonesia Dipandang Sebelah Mata

BolaMilenia.com – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bereaksi usai anak asuhnya dipandang sebelah mata di Piala Asia 2023. Dia masa bodoh, meski Indonesia merupakan negara peserta dengan peringkat FIFA paling bawah di Piala Asia 2023.

Memang, tak bisa dimungkiri skuat Garuda memiliki ranking terendah di antara para kontestan Piala Asia 2023. Indonesia ada di urutan ke-149 dalam ranking FIFA. Mereka ada di urutan ke-140an bersama Hong Kong.

Jelas karena hal itu, pasukan Shin Tae-yong tak terlalu diperhitungkan eksistensinya pada Piala Asia 2023. Apalagi, pada ajang bergengsi tersebut Indonesia harus berhadapan dengan tim-tim, seperti Jepang, Irak, hingga rival di Asia Tenggara, Vietnam.

Shin Tae-yong Bereaksi Indonesia Dipandang Sebelah Mata
PSSI

“Peringkat hanyalah angka. Ini adalah kepercayaan diri para pemain. Saya memikirkan bagaimana cara meningkatkan kepercayaan diri para pemain. Jika para pemain bermain tanpa patah semangat saat menghadapi tim yang lebih baik daripada kami, akan bagus hasilnya,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari Sports Chosun.

Shin Tae-yong Percaya Diri dengan Komposisi Pemainnya

Shin sendiri saat ini lebih percaya diri dengan komposisi para pemain timnas Indonesia. Hal itu tak lepas dari bergabungnya sejumlah pemain keturunan yang menambah kualitas terbaik dalam skuat timnas Indonesia.

“Ada ekspektasi bisa membawa hasil di luar ekspektasi. Termasuk enam sampai tujuh pemain naturalisasi. Pemainnya bagus-bagus,” tutup pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *