Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Shayne Pattynama Siap Tempur Hadapi Vietnam

BolaMilenia.com – Bek kiri timnas Indonesia, Shayne Pattynama, sudah bergabung dengan skuad di Qatar. Dia pun mengaku dalam kondisi siap tempur untuk menghadapi laga kedua Piala Asia 2023, melawan Jepang pada Jumat (19/1/2023).

Shayne baru kembali bergabung dengan skuad Garuda sejak Minggu (14/1). Sebelumnya dia izin pulang ke Belanda demi merawat ibunya yang sakit.

“Ini adalah hari pertama saya latihan, saya kembali kesini kemarin, kondisi saya tak buruk, saya harus beradaptasi dengan cuaca, di sini panas, latihan hari ini bagus, saya harus menyesuaikan diri dengan cepat,” ucap Shayne.

Dia menilai, kekalahan pada laga perdana melawan Irak dengan skor 1-3 di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1), harus segera dilupakan. Seluruh skuad, menurut dia, harus mengerahkan segenap kemampuan juntuk merebut tiga angka dari Vietnam.

“Kita harus tetap berpikir positif dengan sesama pemain, staf pelatih dan semuanya, jadi kita harus gunakan apa yang bisa dipelajari dari laga pertama, dengan begitu kita bisa memberikan kemampuan terbaik di laga berikutnya,” urainya.

Sementara itu, mengenai calon lawan, dia mengatakan Vietnam adalah tim yang bagus. Namun, pemain yang musim lalu membela klub Viking FK di Norwegia itu mengaku tidak begitu tahu mengenai pemain-pemain Vietnam.

“Mereka bermain baik melawan Jepang, jadi kami harus mempelajari kelebihan dan kekurangan mereka, dan membuat perencanaan permainan melawan Vietnam. Ini akan menjadi tantangan menarik bagi kami,” jelasnya.

“Saya tak tahu banyak mengenai pemain-pemain mereka, namun mereka cepat dan memiliki penguasaan bola yang baik. Kami harus bekerja keras dan membangun kembali kepercayaan diri kami, dan harus lebih fokus ke tim daripada memikirkan tim lain,” lanjut dia.

Shayne Pattynama Minta Dukungan Suporter

Shayne Pattynama latihan timnas Indonesia Piala Asia 2023 - PSSi 1
PSSi

Pada latihan hari ini, skuad Garuda dibagi dua tim. Sebanyak 11 pemain inti plus Witan Sulaeman latihan recovery di Hotel saja. Untuk yang bermain dengan menit sebentar dan tidak bermain latihan normal di Lapangan Al Egla 2, Doha. Shayne menegaskan dia dan tim butuh dukungan dari suporter untuk dua laga berikutnya.

“Kami berharap dukungan terus diberikan oleh suporter. Itu akan memberikan kekuatan tersendiri bagi kami. Kita semua harus tetap berfikiran positif, dengan begitu akan mendapatkan hasil bagus. Tentu kami akan berjuang keras, jangan khawatir, kita tentu akan melakukannya,” tambahnya.

Saat ini, Indonesia menduduki posisi keempat klasemen semnetara Grup D dengan 0 poin. Sama seperti Vietnam dengan poin 0 dan selisih gol -2. Jepang di puncak klasemen dengan 3 poin. Unggul produktivitas gol dari Irak di posisi kedua dengan poin sama.

“Kita harus percaya diri, bertahan dengan bagus dan bisa memanfaatkan peluang saat menyerang,” tutupnya.

Laga selanjutnya Indonesia akan melawan Vietnam akan berlangsung pada Jumat (19/1) dan kemudian melawan Jepang hari Rabu (24/1). Dua laga ini, skuad Garuda wajib meraih poin agar menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *