Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Sejarah Tercipta, Derby Manchester di Partai Final

BolaMilenia.com – Manchester United berhasil lolos ke babak final Piala FA dan akan menantang sang rival sekota, Manchester City. Kepastian The Red Devils melangkah ke final, secara tak langsung mengukir sebuah sejarah.

Untuk pertama kalinya, Man United dan Man City akan bertemu di partai final turnamen domestik mayor. Secara keseluruhan, partai ini akan menjadi Derby Manchester edisi ketiga di musim ini.

Man United memastikan diri melangkah ke final setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion di babak semifinal, Minggu (23/4) malam. The Red Devils lolos melalui drama adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol hingga babak tambahan.

Tak hanya mengukir sejarah dengan menghadirkan Derby Manchester di final, Man United juga mengulang catatan apik lainnya. The Red Devils mengulangi pencapaian di musim 1982-83 dan 1993-94.

Pada dua musim tersebut, Man United berhasil lolos ke babak final di dua turnamen domestik di Inggris, yakni Piala Liga Inggris dan Piala FA. Namun, The Red Devils gagal mengawinkan gelar tersebut, setelah di dua musim tersebut gagal juara di Piala Liga Inggris.

Di musim ini, pasukan Old Trafford berpeluang mengawinkan gelar Piala Liga Inggris dan Piala FA. Namun, tentu saja hal tersebut tak akan mudah, mengingat lawan yang akan dihadapi adalah Man City, pada Juni mendatang.

Brighton Masih Buntu di Wembley

Sementara itu bagi Brighton, kekalahan di semifinal Piala FA atas Man United memperpanjang catatan buruk mereka di Stadion Wembley. Brighton tercatat tak pernah menang di tempat tersebut.

Dari enam pertandingan, Brighton hanya bisa meraih hasil dua kali imbang dan empat kekalahan. Di mana dari enam laga tersebut, empat di antaranya mereka gagal menciptakan gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *