Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

PSSI Maju Lagi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

BolaMilenia.com – PSSI akan maju lagi mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, kali ini pada edisi 2025. Mereka pun akan bekerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) dalam bidding kali ini.

Hal itu diungkapkan oleh FAS dalam laman resminya. Mereka menyebut kalau sudah ada kesepakatan dengan PSSI untuk menjadi tuan rumah ajang tersebut atau Piala DUnia U-17 mendatang. Surat PSSI dan FAS sendiri sudah diserahkan kepada FIFA.

“FAS telah menandatangani surat niat untuk membahas dan mempertimbangkan untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia U-20 atau U-17 edisi mendatang dengan PSSI. Letter of Intent ini telah disampaikan kepada FIFA,” tulis FAS.

PSSI Maju Lagi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
PSSI

“Letter of Intent ini masih bersifat penjajakan pada tahap ini, dan tawaran tersebut, jika ada, perlu dikembangkan lebih lanjut dengan FIFA, PSSI, dan untuk mencapai konsensus dengan lembaga-lembaga di Singapura,” sambung mereka.

PSSI pun akan Fokus Bidding Piala Dunia U-20 2025

Ketum PSSI, Erick Thohir, mengaku akan fokus dalam bidding Piala Dunia U-20 2025 setelah mendapakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo. “Piala Dunia U-17 sukses memberikan dampak positif untuk ekonomi dan citra Indonesia. Setelah sukses Piala Dunia U-17, saya sebagai Ketua Umum PSSI bersama Menpora, ditugaskan Bapak Presiden Joko Widodo untuk mengajukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2025 dan Piala Dunia U-17 2025 hingga 2029 bersama Singapura,” tulis Erick dalam akun Instagram pribadinya.

“Rencana ini sejalan dengan komitmen kami membina pemain usia muda sebagai fondasi timnas masa depan yang kuat. Bismillah, kita bawa #GarudaMendunia,” tuntas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *