Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Philippe Troussier Sebut Vs Indonesia Bak Laga Hidup-Mati

BolaMilenia.com – Philippe Troussier menyebut laga timnas Vietnam melawan Indonesia seperti pertandingan hidup-mati. Pelatih Vietnam tersebut bilang pertandingan tersebut akan menentukan kiprah kedua negara itu di Piala Asia.

Seperti diketahui, Vietnam akan membuka Piala Asia 2023 dengan melawan Jepang, Minggu (14/1/2024) malam nanti. Sedang, timnas Indonesia baru akan bertarung keesokan harinya dengan meladeni perlawanan Irak di Al Rayyan, Qatar.

Nah baru pada laga kedua, kedua tim Asia Tenggara tersebut akan bersua, tepatnya pada 19 Januari 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha. Philippe Troussier menyebut kalau laga tersebut akan sangat krusial bagi kedua tim.

“Saya menganggap pertandingan melawan Indonesia sebagai momen krusial. Patut ditengok kembali pada turnamen sebelumnya, Vietnam lolos babak penyisihan grup berkat satu kemenangan dan melaju berkat indeks fair-play yang lebih baik. Jadi, kita juga butuh keberuntungan,” ungkap Philippe Troussier dikutip dari Soha.

Philippe Troussier Sebut Vs Indonesia Bak Laga Hidup-Mati
PSSI

“Mengenai lawan Irak, timnas Vietnam memiliki pengalaman menghadapi mereka dan para pemain telah mengambil pelajaran. Saya berharap para pemain melakukan yang terbaik di turnamen mendatang,” papar dia.

Philippe Troussier Tak Mau Pasrah Lawan Jepang

Sedang soal laga lawan Jepang, Troussier mengaku tak mau begitu saja lempar handuk. Dia bilang kalau memang Jepang di atas segalanya bisa menang, tapi sebelum laga digulirkan, semua kemungkinan bisa terjadi.

“Jika kita berbicara tentang teori probabilitas, tim Vietnam bisa kalah 9/10 pertandingan melawan tim Jepang. Namun, siapa yang tahu kemungkinan suatu pertandingan mendapat poin atau memenangkan pertandingan ini?” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *