Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Perjuangan Timnas Indonesia Vs Argentina Segera Dimulai

BolaMilenia.com – Perjuangan timnas Indonesia melawan Palestina dan Argentina akan segera dimulai. Tim berjulukan Garuda itu akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 5 Juni 2023.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, belum membeberkan berapa nama pemain yang akan dipanggil. Sejauh ini baru lima nama pemain yang sudah diumumkan oleh klubnya masing-masing terkait pemanggilan ke timnas Indonesia.

Empat pemain dari Persib Bandung yakni Edo Febriansyah, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok. Adapun satu nama lagi adalah Ivar Jenner asal klub Jong Utrecth.

Laga timnas Indonesia melawan Palestina akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, pada 14 Juni 2023. Sementara laga timnas Indonesia Vs Argentina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada 19 Juni 2023.

“Shin Tae-yong sudah memanggil sejumlah pemain, baik itu yang bermain di luar negeri maupun dalam negeri. Karena dua laga ini bertajuk FIFA matchday, tidak ada alasan bagi klub untuk tidak melepas pemainnya,” tulis PSSI.

Shin Tae-yong Senang Timnas Indonesia Lawan Palestina dan Argentina

Selebrasi Rizky Ridho, Timnas Indonesia - PSSI
PSSI

Shin Tae-yong juga mengaku senang dengan lawan yang akan dihadapi timnas Indonesia. Menurut Shin Tae-yong, Palestina dan Argentina merupakan lawan sepadan untuk timnas Indonesia.

“Saya senang, timnas mendapat dua lawan sepadan dalam FIFA matchday. Ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia. Palestina tim kuat. Apalagi Argentina, juara dunia dan banyak pemain bintang di skuad itu.”

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir akhirnya bisa datangkan tim Argentina. Luar biasa Pak Erick,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *