Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Perjalanan Timnas Indonesia Menjadi Juara ePiala Asia 2023

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia berhasil menjadi juara AFC eAsian Cup 2023 atau Piala Asia eFootball setelah mengalahkan Jepang pada partai final. Indonesia menang dua game langsung alias dengan skor 2-0 di Virtuocity Arena, Doha, Qatar, pada Senin (5/2/2024) malam WIB.

Pada game pertama, Indonesia menang adu penalti 3-2 atas. Babak adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama waktu normal. Sementara pada game kedua, Indonesia menang dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan tersebut juga menjadi tonggak sejarah tersendiri karena Timnas Indonesia adalah juara pada edisi pertama AFC eAsian Cup 2023. Ya, turnamen eSport berskala Asia ini digelar untuk kali pertama berbarengan dengan Piala Asia 2023.

Sebelum melaju ke final, Indonesia yang diperkuat diperkuat oleh Akbar Paudie, Elga Cahya Putra, dan Rizky Faidan, pada babak grup melibas Vietnam 5-0 dan 1-0, dilanjutkan menghajar Jepang dengan total skor 6-3.

Lalu pada babak 16 besar, giliran Korea Selatan yang dipulangkan berkat kemenangan 2-0. Kemenangan besar didapat Indonesia dengan menggulung Uni Emirat Arab dengan agregat 12-1.

Timnas Indonesia Dua Kali Kalahkan Jepang

Timnas Indonesia eFootball AFC eAsian Cup 2023 - Instagram @elgacahayaputra19
Instagram @elgacahayaputra19

Lalu pada babak semifinal, Timnas Indonesia sukses membungkam Thailand dua game langsung, 1-0 dan 2-1, pada Senin (5/2/2023) sore WIB.

Alhasil, Indonesia melangkah ke final untuk kembali menantang Jepang, yang pada semifinal lain unggul atas Arab Saudi.

Selepas laga pemungkas AFC eAsian Cup 2023, skuad eTimnas Indonesia mengucapkan terima kasih buat dukungan masifnya selama turnamen berlangsung.

“Terima kasih suporter Indonesia atas doanya, Alhamdulillah kita bisa juara, ini untuk kalian. Enggak bisa berkata-kata, guys, thank you guys, this is for you!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *