Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Pemain Abroad Kurang Memuaskan, Shin Tae-yong Bersuara

BolaMilenia.com – Pemain abroad yang sejauh ini belum memuaskan bersama timnas INdonesia bikin pelatih Shin Tae-yong bersuara. Dia maklum, karena banyak pemain yang mentas di luar negeri jarang dapatkan kesempatan.

Timnas Indonesia saat ini membawa banyak pemain abroad alias yang berkarier di luar negeri. Total, ada 11 pemain yang mentas di luar Indonesia, dari mulai Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Saddil Ramdani (Sabah FC), Elkan Baggott (Ipswich Town), Rafael Struick (ADO Den Haag), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Akan tetapi, memang hanya beberapa nama pemain di atas yang mendapatkan kepercayaan dari para pelatihnya di tim masing-masing. Pemain, seperti Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, hingga Rafael Struick nyatanya masih minim menit bermain. Hal inilah yang menjadi kendala buat Shin Tae-yong.

“Jadi sebenarnya harus kita lihat baik-baik, pemain-pemain abroad banyak, tetapi banyak pemain yang tidak dapat bermain di liganya (timnya),” ungkap Shin Tae-yong.

Pemain Abroad Kurang Memuaskan, Shin Tae-yong Bersuara
PSSI

Shin Tae-yong Sebut Pemain Abroad Kebanyakan Masih Muda

Lalu, pemain luar negeri yang rata-rata masih berusia muda tentu masih harus digojlok lagi. Dengan kurangnya menit bermain di klub, para pemain tersebut tentu bermasalah dengan fisiknya yang kurang sesuai dengan standarnya.

“Ya, mungkin itu salah satu alasannya karena masih muda. Karena itu, fisik dan performa pertandingan semakin turun,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *