Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Pelatih Jeongnnam Dragons Belum Puas Usai Asnawi Cetak Dua Assist

BolaMilenia.com – Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam, mencetak dua assist bersama Jeongnnam Dragons dalam laga melawan Seongnam FC pada pekan keenam K-League 2 di Stadion Gwangyang, Sabtu (8/4/2023). Dalam pertandingan itu, Jeongnnam Dragons bermain imbang 2-2 melawan Seongnam FC.

Selain mencetak dua assist, Asnawi memainkan peran barunya di klub asal Korea Selatan itu. Asnawi dipercaya bermain di posisi bek kiri. Biasanya, eks pemain PSM Makassar itu bermain di bek kanan.

Meski bermain di bek kiri, Asnawi mampu menyumbangkan dua assist. Pelatih Jeongnnam Dragons, Lee Jang-kwan, mengaku bahwa sebenarnya Asnawi mempunyai potensi bermain di bek kiri.

Benar saja kepercayaan itu dibalas dengan baik oleh Asnawi. Asnawi dinilai cepat beradaptasi dan tidak kesulitan bermain di posisi barunya tersebut.

“Asnawi jelas mempunyak beberapa kekuatan. Namun saya pikir ia perlu memperbaiki hal-hal seperti kontrol tempo untuk menjadi yang lebih baik. Ia memang bek kanan tapi hari ini saya memainkan dia di bek kiri,” kata Lee Jang-kwan dilansir dari Besteleven.

Asnawi Harus Terus Belajar

Asnawi diminta untuk terus belajar meskipun mencetak dua assist. Menurut Lee Jang-kwan, Asnawi harus bermain tidak terlalu melebar.

Ia juga tidak mempermasalahkan itu karena Asnawi masih membutuhkan penyesuaian. Lee Jang-kwan yakin ke depannya akan ada hal positif kepada kapten timnas Indonesia itu.

“Jadi kami memintanya untuk lebih banyak bermain di dalam. Ia masih kesulitan tetapi ia akan menjadi lebih baik.”

“Kami harus memperbaiki tempo permainan kami. Dan saya pikir Asnawi akan menjadi pemain yang lebih baik lagi,” kata Lee Jang-kwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *