Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Menyesal Ganti Nagelsmann dengan Tuchel, Bayern?

BolaMilenia.com – Bayern Munich telah memutuskan memecat Julian Nagelsmann di tengah musim berjalan dan menggantinya dengan Thomas Tuchel. Namun, keputusan tersebut seolah merupakan kesalahan besar.

Teranyar, Bayern asuhan Tuchel kembali menelan kekalahan. Die Roten takluk 1-3 saat bertamu ke markas Mainz pada lanjutan Liga Jerman, Sabtu (22/4) dan kehilangan puncak klasemen.

Secara keseluruhan, Tuchel sudah menjalani tujuh pertandingan bersama Bayern. Hasilnya terbilang buruk, dengan catatan dua kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Catatan tiga kekalahan tersebut sama dengan apa yang diraih Nagelsmann di musim ini selama melatih Die Roten. Sejak awal musim hingga dipecat, Nagelsmann menjalani 37 laga di semua kompetisi.

Thomas Tuchel, Bayern Muenchen - ESPN
ESPN

Menurut beberapa kabar yang beredar, manajemen Bayern ingin mengamankan peluang meraih Treble Winners dengan mendatangkan Tuchel. Tapi yang ada justru sebaliknya, Bayern tersingkir dari DFB Pokal dan Liga Champions.

Padahal, peluang menyapu bersih gelar di musim ini masih terbuka saat Nagelsmann masih mengisi kursi pelatih. Akan tetapi, manajemen Bayern memutuskan memecat Nagelsmann saat jeda Internasional, akhir Maret lalu.

Peluang Juara Hanya Sisa Liga Jerman

Dari tiga gelar yang menjadi target di awal musim, Bayern kini hanya menyisakan satu trofi yang masih bisa mereka raih. Bayern masih berpeluang untuk mempertahankan gelar Liga Jerman.

Akan tetapi hal tersebut juga tak bisa berjalan dengan mudah. Bayern untuk sementara berada di posisi kedua klasemen, berjarak satu angka dengan Borussia Dortmund yang ada di atas mereka, dengan menyisakan lima laga lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *