Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Menanti Aksi Stefano Beltrame Bersama Persib Bandung

BolaMilenia.com – Persib Bandung mendatangkan dua pemain asing baru. Kiper berkebangsaan Filipina-Denmark, Kevin Ray Mendoza, serta gelandang asal Italia yang pernah jadi anak didik Antonio Conte di Juventus, Stefano Beltrame.

Mendoza musim lalu bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Malaysia, Kuala Lumpur City FC. Dia akan bereuni dengan pelatihnya dahulu, Bojan Hodak, di Persib. Penjaga gawang timnas Filipina ini dikontrak selama 18 bulan.

Kevin ray Mendoza Persib Bandung - Persibcoid
Persib.co.id

Sementara itu Stefano Beltrame sebelumnya memperkuat CS Maritimo dan memainkan 20 pertandingan di Liga Portugal. Mantan pemain Juventus yang pernah memperkuat timnas U-20 Italia pada 2013 silam itu dikontrak Persib selama 6 bulan.

“Kami menyampaikan telah menambah kiper baru, Kevin Ray Mendoza dengan kontrak berdurasi 18 bulan. Kami berharap, Kevin bisa berkontribusi untuk Persib. Wilujeng Sumping, Stefano yang akan memperkuat Persib dengan ikatan kontrak enam bulan kedepan dengan opsi perpanjangan,” ucap Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

Stefano Beltrame Diberi Debut di Juventus oleh Antonio Conte

Nama Stefano Beltrame lebih mendapat sorotan lantaran statusnya sebagai mantan pemain Juventus. Bahkan, dia sudah pernah melakoni debut bersama tim utama I Bianconeri dan meraih satu gelar juara Serie A pada 2013 dalam riwayat kariernya.

Debutnya bersama Juventus dilakoni ketika imbang 1-1 melawan Genoa di Stadion Allianz pada 26 Januari 2013. Ketika itu, Conte yang masih melatih Juve memasukkan Beltrame pada menit ke-82 menggantikan Claudio Marchisio.

Stefano Beltrame Persib Bandung - Persibcoid
Persib.co.id

Meski hanya bermain selama 8 menit di lapangan, Beltrame nyaris mencatat gol dalam laga debutnya. Sialnya, bola tembakan keras Beltrame dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Genoa kala itu, Sebastian Frey.

Itulah laga satu-satunya Beltrame bersama tim utama Juve sebelum akhirnya lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Dia menjalani masa peminjaman bersama Bari, Modena, Pro Vercelli, Pordenone, Den Bosch (Belanda), Go Ahead Eagles (Belanda), sebelum dilepas permanen ke klub Bulgaria, CSKA Sofia pada 2020.

Pada 2021 hingga 2023, dia membela Maritimo di Portugal dan mengoleksi 43 penampilan dengan torehan 2 gol. Dia pergi menyusul terdegradasinya Maritimo ke kasta kedua Liga Portugal, dan sempat menganggur beberapa bulan sebelum bergabung dengan Persib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *