Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Marselino Ferdinan Berharap Cederanya Tak Kambuh

BolaMilenia.com – Gelandang timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, merasa sudah pulih dari cedera. Sebelumnya, Marselino memang cukup lama absen membela timnas dan klubnya, KMSK Deinze, lantaran dibekap cedera.

“Puji Tuhan, saya kondisinya sangat luar biasa, sangat antusias bergabung dengan National Team, saya harap kondisinya akan semakin baik dan baik setiap harinya,” ucap Marselino.

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini juga berharap tidak didera cedera lagi sampai gelaran Piala Asia 2023 awal tahun depan. Apalagi, dia melihat para pemain timnas sangat antusias menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki.

“Saya yakin dan juga berdoa semoga jauh dari cedera lagi dan yang penting bisa membantu tim dan bisa kembali tim itu membuat bahagia sekali. Saya lihat anak-anak lain juga sangat baik kondisinya, sangat luar biasa tadi,” tambah Marselino Ferdinan.

Pada hari kedua masa pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki, intensitas latihan timnas Indonesia mulai ditingkatkan. Pada pagi hari, penggawa Garuda melakukan latihan gym di hotel tempat mereka menginap. Latihan gym dibagi menjadi beberapa bagian yang berfokus untuk penguatan otot pemain.

Sore harinya, pukul 16.00, penggawa Garuda berlatih di lapangan selama dua jam. Lapangan latihan mulai pindah ke lapangan latihan utama, sehingga pemain perlu menggunakan bus menuju tempat latihan dengan waktu tempuh sekitar 5 menit dari hotel. Latihan kali ini sudah dipimpin langsung oleh pelatih Shin Tae-yong.

“Cuaca sedikit agak dingin, jadi sedang dalam adaptasi juga. Latihan hari ini memang berfokus pada (body) balance pemain dan pemulihan dan antisipasi pada pertandingan nanti, jadi latihan skill dan kontrol juga,” jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Shayne Pattynama Marc Klok - PSSI
PSSI

Marselino Ferdinan dan Pemain Abroad Lain Jadi Andalan

Total 22 pemain telah berkumpul di Antalya. Adapun pemain lainnya seperti Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, Elkan Baggott, dan Justin Hubner, akan menyusul kemudian karena masih membela klub mereka masing-masing.

Seluruh pemain antusias dan berlatih serius mengikuti arahan pelatih. Latihan diawali dengan stretching dan jogging ringan.

Adapun, TC Turki ini akan berakhir hingga 6 Januari 2023 nanti. Selain latihan, mereka juga dijadwalkan menjalani rangkaian uji coba, 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya, kemudian 9 Januari melawan Iran di Qatar, di lapangan latihan Iran, pukul 20.30.

Selanjutnya, hanya 26 pemain kemudian akan dibawa ke Qatar untuk melakoni Piala Asia 2023. Timnas Indonesia menghadapi akan bersaing bersama Vietnam, Irak dan Jepang di Grup D Piala Asia 2023. Laga perdana skuad Garuda akan melawan Irak di tanggal 15 Januari 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *