Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Lolos ke Piala Asia U-23, Ketum PSSI: Target Realistis!

BolaMilenia.com – Sejak pertama kali digelar pada 2013 lalu, Timnas U-23 Indonesia tak pernah lolos ke putaran final Piala Asia U-23. Kali ini, Garuda Nusantara ditargetkan untuk bisa ke putaran final di Qatar tahun depan.

Kelolosan tersebut dinilai merupakan target yang realistis. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat mengunjungi Stadion Manahan, tempat digelarnya babak kualifikasi.

“Jika di Piala Asia U-23 sebelumnya, kita tidak lolos. Maka cukup realistik jika kali ini targetnya meraih tiket ke putaran final,” kata Erick seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Ada dua hal yang menurut Erick bisa membantu perjuangan tim asuhan Indra Sjafri untuk bisa lolos dari babak kualifikasi. Pertama, status tuan rumah. Kedua adalah dukungan suporter.

Erick Thohir Stadion Manahan Kualifikasi Piala Asia U-23
PSSI

“Status tuan rumah harus benar-benar kita manfaatkan. Saya berharap, penggemar dan suporter timnas akan membanjiir stadion dan memberikan dukungan maksimal saat timnas main di kandang,” pungkas Erick.

Indonesia ditunjuk menjadi satu dari 11 tuan rumah babak Kualifikasi Piala Asia U-23. PSSI menunjuk Solo untuk menggelar pertandingan yang akan digelar pada September mendatang.

Indonesia Satu Grup dengan Turkmenistan dan Taiwan

Grup K menjadi satu-satunya grup yang hanya berisikan tiga tim. Sementara itu 10 grup lainnya berisi empat tim. Indonesia akan menjamu Turkmenistan dan Taiwan di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 tersebut.

Nantinya, 10 juara grup akan langsung lolos ke putaran final di Qatar, tahun depan. Tak hanya itu, ada empat runner-up terbaik yang juga akan lolos ke putaran final.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *