Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Liga 1 Terancam Dihentikan karena Suporter yang Rusuh Terus

BolaMilenia.com – Liga 1 2023-24 terancam dihentikan di tengah jalan karena suporter yang belakangan rusuh terus. Saat ini, beberapa pihak terus berkomunikasi terkait rencana itu karena belakangan marak ricuh antarsuporter.

Seperti diketahui, belakangan memang marak aksi tak terpuji yang dilakukan oknum suporter, padahal Liga 1 baru berjalan tiga pekan. Mulai dari keributan sesama suporter PSM Makassar di Stadion BJ Habibie Parepare, sampai yang teranyar Aremania yang tertangkap menyelinap di markas Persik Kediri dan berujung kericuhan.

Andai kericuhan suporter terus berlangsung, bukan tak mungkin PSSI dan pemerintah menghentikan sementara kompetisi. Hal itu belajar dari Tragedi Kanjuruhan yang menelan ratusan korban jiwa, terlebih sepak bola Indonesia tengah dipantau FIFA.

Liga 1 Terancam Dihentikan karena Suporter yang Rusuh Terus
Kemenpora

“Ini sedang dan juga diatur oleh PSSI sampai ada wacana buat setop (Liga 1). Tapi kami lagi diskusi yang terbaik bagaimana. Saya harap suporter ini ayo kita benar-benar menonton sepak bola, fokus ke substansinya sepak bola kita tahu banyak sekali variabel ini dan saya harap suporter bisa menjaga sesama baik itu dari satu tim atau tim lain,” ungkap Dito Ariotedjo kepada awak media.

Suporter Liga 1 Harus Pikirkan Tim Kesayangannya

Suporter, kata Menpora, harus memikirkan tim kesayangannya. Sebab kalau sampai liga dihentikan, tentu tim kesayangannya sendiri yang terkena imbas. Makanya dia harap semuanya benar-benar menjaga ketertiban.

“Mari kita jaga bersama sepak bola kita karena kasihan kalau sampai berhenti, tim-tim yang sudah berlatih bahkan tidak sedikit mengeluarkan dana. Kita tahu persiapan menjadi kandang and kandangnya itu sangat mahal,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *