Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Liga 1 Musim Baru Dipastikan Berhenti Kalau Ada Hal Ini

BolaMilenia.com – Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 akan berhenti berjalan di momen-momen tertentu pada musim depan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus.

Momen-momen akan diberhentikannya Liga 1 pada musim depan dipastikan terjadi saat ada agenda Tim Nasional Indonesia di ajang internasional. Ferry memastikan, tak ada jadwal liga di waktu-waktu tersebut.

“Paling penting bahwa apa yang kami rencanakan ada bagian-bagian yang harus betul-betul kita berhenti, misalkan seperti FIFA Matchday, emudian beberapa agenda internasional yang harus diikuti,” kata Ferry seperti dikutip dari Antara.

“Kemudian sebagai dukungan liga terhadap tim nasional di persiapan menuju Piala Asia, Liga 1 akan berhenti dari tangggal 20 Desember sampai Piala Asia berakhir,” imbuhnya.

Bali United vs Persita, Liga 1 - Bali United
Bali United

Lebih lanjut Ferry mengatkan jika ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim depan. Dia juga berharap jadwal liga akan keluar jauh hari sebelum kick off.

“Beberapa persyaratan, terutama yang terkait dengan keamanan harus diperbaiki dan itu sedang diproses. Kami juga ingin detai jadwal sudah keluar dua atau tiga minggu sebelum kick off,” sebut Ferry.

Liga 1 Ingin Samakan Jadwal dengan Kompetisi Eropa

Pada kesempatan yang sama, Ferry berharap di tahun-tahun mendatang, jadwal Liga 1 akan sama dengan kompetisi-kompetisi di Eropa. Dia juga memastikan untuk musim 2023-24, Liga 1 akan dimulai pada 1 Juli.

“Kick off Liga 1 itu lebih awal, yakni 1 Juli. Harapan kami, musim depannya lagi kita kick off ikut sesuai kalender liga-liga di Eropa, yaitu Agustus,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *