Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Kalau Shin Tae-yong Gagal, PSSI Disebut Harus Tegas

BolaMilenia.com – Kalau Shin Tae-yong gagal membawa timnas Indonesia ke babak 16 besar, PSSI disebut harus mengambil keputusan tegas. Hal itulah yang disuarakan oleh pengamat sepak bola, Tomy Welly.

Bung Towel menyoroti janji SHin Tae-yong yang ingin membawa timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Dia menilai kalau langkah Indonesia sangat sulit berkaca dari kekalahan lawan Irak pada kualifikasi Piala Dunia 2026, November kemarin.

Nah, Bung Towel ingin Shin Tae-yong benar-benar bisa meraih janjinya tersebut untuk bisa meloloskan Indonesia dari Grup D yang diisi Jepang, Irak, Indonesia, dan Vietnam. Andai tak bisa memenuhi janjinya itu, Shin dinilainya harus segera dievaluasi oleh PSSI.

Kalau Shin Tae-yong Gagal, PSSI Disebut Harus Tegas
PSSI Pers

“Dia sudah mengatakan kita (Timnas Indonesia) levelnya Asia. Tetapi kalah 1-5 dari Irak. Lalu seandainya di Piala Asia seperti yang Anda sampaikan tadi kalau gagal dan tidak memperlihatkan penampilan yang sesuai saat lawan Irak, Vietnam, dan Jepang, PSSI tunggu apa lagi,” kata Bung Towel dalam diskusi Turun Minum yang digelar oleh PSSI Pers.

Shin Tae-yong Harus Dievaluasi

Andai timnas Indonesia gagal total di Piala Asia 2023, Shin, kata Bung Towel harus segera dievaluasi oleh PSSI. Sebab, PSSI sendiri sudah menyediakan semuanya untuk menunjang Shin, seperti pemain keturunan untuk menambah kualitas timnas Indonesia.

“Tidak usah buang waktu. Waktu sudah diberikan, kelengkapan sudah diberikan, fasilitas sudah diberikan, naturalisasi sudah diberikan. PSSI harus melakukan evaluasi, review, dan mengambil keputusan,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *