Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Justin Hubner Incar Hasil Maksimal Melawan Jepang

BolaMilenia.com – Pemain timnas Indonesia, Justin Hubner, mengaku siap tempur menghadapi Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1/2023). Bek asal klub Wolverhampton Wanderers tersebut pun bertekad mengincar hasil maksimal pada laga terakhir grup D Piala Asia 2023 itu.

Kendati di atas kertas Jepang lebih diunggulkan, Justin tidak mau merasa inferior dalam pertandingan. Menurut dia, semua pemain pun menatap serius pertandingan tersebut demi mengais asa lolos ke babak 16 besar.

“Kami sekarang akan bersiap untuk pertandingan melawan Jepang. Kami akan berlatih keras dan memastikan bahwa kami siap menghadapi mereka,” kata Justin.

Memang, kalau saja Indonesia kalah dari Jepang, peluang lolos sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik masih terbuka. Syaratnya ada dua. Pertama, Bahrain kalah dari Yordania di grup E dan memiliki selisih gol lebih buruk dari Indonesia. Syarat lain, Oman gagal mengalahkan KIrgistan pada laga terakhir grup F.

Namun menurut Justin, skuad Garuda harus fokus terhadap persiapan sendiri tanpa perlu memikirkan kekuatan Jepang. Dia juga berharap Indonesia tetap tak hanya bergantung kepada hasil dari pertandingan lain.

“Pertama, kita perlu fokus dengan diri sendiri untuk pertandingan besok. Kami harus mendapat hasil yang baik melawan Jepang,” tambahnya.

Justin Hubner Percaya Indonesia Cukup Kuat Meladeni Jepang

Justin Hubner timnas Indonesia vs Libya 1 - PSSI
PSSI

Soal kekuatan Jepang, Justin Hubner tidak menampik fakta bahwa lawan diperkuat pemain-pemain kelas dunia. Beberapa di antaranya bermain di Liga Inggris, kompetisi sepak bola yang kerap dianggap terbaik, seperti Wataru Endo (Liverpool), Kaoru Mitoma (Brighton & Hove Albion), dan Takehiru Tomiyasu (Arsenal).

“Kami menyaksikan pertandingan mereka pekan lalu. Mereka tim kuat, terdiri dari pemain-pemain kelas dunia. Banyak yang bermain di Liga Primer Inggris. Pasti ini akan jadi pertandingan sulit,” ujar Justin.

Namun, Justin percaya dengan kualitas yang dimiliki Indonesia. Skuad Garuda diperkuat pemain-pemain potensial yang juga bermain di Eropa, seperti Justin sendiri di Wolves U-21, Elkan Baggott (Ipswich Town), Ivar Jenner (Jong Utrecht) dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze). Ada juga Jordi Amat yang pernah berseragam Espanyol, Rayo Vallecano, Real Betis, Swansea City, dan KAS Eupen.

“Kami juga punya pemain-pemain kuat, jadi kami akan melakukan apa pun untuk indonesia dan semoga berakhir dengan baik,” tukas Justin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *