Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Jordi Amat Tampil Bertopeng Saat Melawan Jepang

BolaMilenia.com – Bek timnas Indonesia, Jordi Amat, mengalami cedera patah tulang kecil di sebelah hidung paa laga melawan Vietnam (19/1/2023). Alhasil, Jordi terpaksa menggunakan topeng saat tampil menghadapi Jepang pada laga pamungkas grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2023).

Di laga melawan Vietnam, Indonesia menang 1-0 lewat gol Asnawi Mangkualam melalui titik penalti pada menit ke-42. Namun pada pertandingan tersebut, Jordi mengalami benturan sehingga harus diganti Rizky Ridho.

“Ya, saya ada patah tulang kecil disebelah hidung saya, saya kira 2 hari istirahat saja cukup untuk penyembuhan dan saya harap saya bisa bermain dengan masker untuk melindungi wajah saya,” ungkap Jordi.

Bek asal klub Johor Darul Ta’zim itu pun berharap bisa sembuh jelang persiapan melawan Jepang. “Memang tidak nyaman karena menyakitkan tetapi saya berharap peradangannya hilang dalam beberapa hari,” sambungnya.

Jordi Amat Senang Peluang Timnas Indonesia Masih Terbuka

Jordi Amat timnas Indonesia - PSSI
PSSI

Jordi menambahkan bahwa laga melawan Vietnam sangat luar biasa baginya. Apalagi kemenangan tersebut membuka asa Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

“Kemenangan luar biasa bagi Indonesia, kami pantas mendapatkannya. Kami menunjukkan karakter dan semangat dalam laga. Bermain melawan Irak adalah ujian besar, sekarang anda lihat betapa bagusnya mereka dan kami bersaing melawan mereka, jadi sekarang saatnya untuk memulihkan diri, juga diri saya sendiri dan kemudian mari bertarung melawan Jepang,” jelas Jordi.

Kemenangan itu membuat Indonesia naik satu peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara grup D dengan 3 poin. Peluang Indonesia lolos pun terbuka dengan dua kemungkinan sebagai runner-up atau salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Skuad Garuda akan menghadapi Jepang pada pertandingan terakhir grup di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada pukul 14.30 waktu setempat atau 18.30 WIB.

Jepang juga membutuhkan kemenangan untuk memastikan tiket ke babak 16 besar. Pasalnya, Jepang baru meraih satu kemenangan atas Vietnam, dan kalah pada laga kedua melawan Irak hingga kini baru mengoleksi 3 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *