Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Jordi Amat dan Rafael Struick Yakin Bisa Kalahkan Vietnam

BolaMilenia.com – Optimisme tinggi diapungkan dua pemain timnas Indonesia, Jordi Amat dan Rafael Struick, jelang laga melawan Vietnam, di Stadion Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2023). Keduanya yakin skuad Garuda bisa mengalahkan Vietnam pada laga kedua grup D Piala Asia 2023 tersebut.

Apalagi, hasil pertandingan kedua ini akan menentukan nasib Indonesia dan Vietnam pada gelaran Piala Asia 2023. Pasalnya, kedua tim sama-sama mnderita kekalahan pada pertandingan pertama. Indonesia kalah 1-3 dari Irak dan Vietnam ditaklukkan Jepang 2-4.

“Laga melawan Vietnam besok akan jadi sangat penting bagi timnas Indonesia. Kami semua menyadari itu, betapa pentingnya pertandingan ini buat negara, buat suporter, buat pemain, ofisial dan semuanya,” kata Jordi Amat.

“Kedua tim ingin menang. Jadi kita akan berusaha dan bekerja keras serta ingin menampilkan performa terbaik untuk laga esok,” tambahnya.

Pemain asal klub Johor Darul Ta’zim tersebut mengakui bahwa saat pertandingan perdana yang kalah 1-3 bukanlah penampilan terbaik skuad Garuda. Dia pun sedih Indonesia harus kalah.

“Setelah kekalahan tersebut, kami sudah melakukan evaluasi dan membaik setiap harinya. Kami punya pekerjaan besar besok melawan Vietnam, mereka bermain baik di babak pertama saat melawan Jepang. Untuk itu, kami harus bisa memberikan permainan yang terbaik dan besok kami bisa menang,” urai dia.

Rafael Struick Tak Kalah Optimistis dari Jordi Amat

Timnas Indonesia Rafael Struick - PSSI
Timnas Indonesia – PSSI

Sementara itu, Rafael Struick mengaku dirinya dan tim sudah melakukan evaluasi setelah kekalahan dari Irak. Rafael menyebutkan bahwa dirinya dalam kondisi baik, namun sedikit letih pascalaga pertama, tapi itu bukan suatu masalah.

“Setelah laga pertama, saya pikir evaluasinya adalah kita harus bekerja lebih keras lagi di laga kedua. Sekarang kita fokus ke pertandingan melawan Vietnam nanti. Saya melihat laga mereka melawan Jepang. Kami akan mempertajam pola permainan kami dalam mencetak gol kala melawan Irak,” sebutnya.

Laga Indonesia melawan Vietnam, timnas Indonesia akan memakai jersei berwarna putih-putih-putih, sementara Vietnam memakai warna merah-merah-merah. Kick-off pertandingan akan dimulai pukul 21.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

“Pertahanan mereka bagus, kami akan mencoba membongkarnya. Akan sulit mungkin, tapi kami punya kesempatan untuk bisa melakukannya,” tegas Struick.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *