Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Jepang Memang Mengerikan, Tapi Timnas Indonesia Jangan Takut

BolaMilenia.com – Jepang memang menjadi salah satu lawan yang sangat mengerikan buat timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Namun, INdonesia diharapkan jangan takut sebelum bertarung.

Seperti diketahui, skuat Garuda akan menatap Piala Asia 2023 mulai Januari mendatang. Mereka akan memulai pertarungan dengan langsung hadapi Irak pada 15 Januari 2024, baru lawan Vietnam, dan terakhir hadapi Jepang pada penyisihan Grup D Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar.

Jelas, lawan paling sulit bagi timnas Indonesia ialah Jepang. Bukan tanpa alasan, tim besutan Hajime Moriyasu tersebut selain langganan Piala Dunia, jua merupakan peraih empat gelar Piala Asia.

Jepang Memang Mengerikan, Tapi Timnas Indonesia Jangan Takut
PSSI

“Lawan terberat Jepang lah, ya tapikan kita harus menghadapi semuanya. Jangan takut untuk itu, kita juga ingin hasil yang sangat bagus di Piala Asia nanti, dan minta doanya juga untuk rakyat Indonesia supaya support pemain-pemain Timnas kita juga,” kata salah satu pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.

Timnas Indonesia akan TC di Turki

Indonesia direncanakan akan melakoni tiga pertandingan uji coba menjelang Piala Asia 2023. Uji coba ini sebagai ajang mematangkan persiapan Indonesia menatap turnamen akbar tersebut.

Rencananya, pasukan Shin Tae-yong akan menggelar TC di Turki mulai 20 Desember. Tak cuma latihan saja, timnas Indonesia dikonfirmasi akan menghadapi tiga pertandingan uji coba. Dikonfirmasi dari PSSI, Indonesia nantinya akan dua kali melawan Libya dalam uji coba di Turki. Tadinya, mereka disebut batal lawan Iran. Namun, nyatanya pertandingan uji coba melawan Iran tetap dilakukan.

Nantinya, Iran akan menjadi lawan terakhir bagi skuat Garuda di Turki pada 9 Januari mendatang. Lalu, Indonesia akan terbang ke Qatar untuk mempersiapkan pertandingan melawan Irak, 15 Januari mendatang.

“Yang pasti saya berharap kita akan menampilkan yang terbaik di TC nanti. Kami akan berlatih keras untuk mendapatkan hasil yang terbaik di Piala Asia nanti,” tutup Egy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *