Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Disetujui Naturasasinya oleh 2 Komisi DPR

BolaMilenia.com – Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On baru saja mendapatkan restu dari dua komisi di DPR RI, yakni Komisi X dan Komisi III. Keduanya kini tinggal beberapa langkah lagi jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Seperti diketahui memang, kedua pemain tersebut sudah sempat terbang ke Indonesia untuk diurus proses naturalisasinya. Proses naturalisasi keduanya tampak dikebut dan diusahakan bisa main di Piala Asia 2023. Teranyar, kedua pemain itu pun telah disetujui oleh Komisi X DPR RI.

“Komisi X DPR RI menyetujui rekomendasi kewarganegaraan RI atas nama Jay Noah Idzes dan Nathan Noel Romejo Tjoe-A-On. Dengan catatan bahwa penetapan kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan” kata pimpinan sidang, Hetifah Sjaifudian.

Usai dibahas di Komisi X, naturalisasi Jay Idzes dan Nathan pun dirapatkan di Komisi III pada hari yang sama. Komisi III pun telah menyetujui proses keduanya.

Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Disetujui Naturasasinya oleh 2 Komisi DPR
Getty Images

“Alhamdulillah rapat berjalan efektif dan efisien, semuanya menyetujui semua fraksi terkait perpindahan kewarganegaraan dua atlet sepak bola,” kata Menpora Dito Ariotedjo.

Jay Idzes dan Nathan akan Dibahas Dalam Rapat Paripurna

Setelah Komisi X, kedua pemain tersebut akan menjalani proses selanjutnya. Nathan dan Jay akan dibawa dalam sidang paripurna DPR RI yang dijadwalkan kemudian.

Baru, setelah itu mereka tinggal tunggu Keppres dan diambil sumpahnya menjadi WNI. Lalu, keduanya bisa didaftarkan membela timnas Indonesia pada ajang internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *