Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Hasil Timnas Indonesia vs Vietnam: Gila!

BolaMilenia.com – Hasil timnas Indonesia vs Vietnam di Abdulla bin Khalifa Stadium, Jumat (18/1/2024) malam buka asa buat Garuda. Hal itu setelah Indonesia bisa menang 1-0 atas seteru Asia Tenggara, Vietnam.

Timnas Indonesia menampilkan permainan berbeda pada paruh pertama melawan Vietnam. Pressing tinggi diterapkan oleh anakasuh Shin Tae-yong yang terbukti bikin Vietnam mati kutu. Tercatat, setidaknya daam 15 menit pertama, Indonesia setidaknya melakukan 5 intersep bola.

Hasil Timnas Indonesia vs Vietnam pun akhirnya berbuah menit ke-42 ketika serangan balik, Rafael Struick tertangkap wasit ditarik bajunya oleh bek Vietnam. Wasit pun memberikan hadiah penalti buat Indonesia.

Hasil Timnas Indonesia vs Vietnam: Gila!
Getty

Tadinya, Struick yang akan ambil tendangan. Tapi kemudian Asnawi Mangkualam jadi algojo. Kesempatan itu pun tak disia-siakan oleh Asnawi untuk ubah hasil Piala Asia 2023 dalam laga itu.

Nah, pada babak kedua, gantian Vietnam yang menekan Indonesia. Nguyen Quang Hai, hingga NGuyen Tuan Anh beberapa kali mengancam. Salah satunya tendangan Pham Tuan Ai menit ke-65 beruntung bisa diadang oleh Ernando Ari.

Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang. Hasil Timnas Indonesia vs Vietnam bikin peluang Garuda terbuka.

Hasil Timnas Indonesia vs Vietnam Bikin Laga vs Jepang Panas

Sedang di satu sisi Jepang jelas bakalan mati-matian ketika hadapi Indonesia dalam laga pamungkas Grup D, 24 Januari mendatang. Halitu setelah mereka secara mengejutkan kalah 1-2 dari Irak.

Jepang dipastikan bakalan mati-matian menang lawan Indonesia. Tak cuma menang, tapi mereka dituntut dengan skor besar agar bukan lolos sebagai runner-up Grup D lantaran bisa bersua Korea Selatan yang berpotensi jadi juara Grup E.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *