Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Hari Ini, Justin Hubner Resmi Jadi WNI

BolaMilenia.com – Hari ini, Rabu, 6 Agustus 2023, Justin Hubner akan resmi menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI). Itu seelah dia akan menjalani pengambilan sumpah di kantor Kementerian Hukum dan HAM.

Seperti diketahui, Justin sebenarnya tinggal diambil sumpahnya saja untuk memperoleh status WNI. Sebab, proses naturalisasinya sebenarnya sudah berjalan berbarengan dengan Ivar Jenner dan Rafael Struick. Namun dia baru mantap memilih Indonesia akhir-akhir ini sehingga prosesnya baru bisa dijalankan lagi.

Nah proses Justin Hubner akhirnya bisa selesai dengan cepat dan diprediksi akan main di Piala Asia 2023. Hal itu setelah dia akan segera mendapatkan status WNI usai disumpah hari ini.

Pemain Keturunan timnas u-20 Indonesia - Justin Hubner
PSSI

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi. “Betul, Justin Hubner akan diambil sumpahnya jam 9 pagi. Dia akan diambil sumpahnya di Kementerian Hukum dan HAM Cawang,” kata Yunus Nusi saat dihubungi oleh awak media.

Justin Hubner Kali Ini Sudah Mantap

Justin kali ini disebut-sebut sudah mantap memilih Indonesia untuk pentas internasionalnya. Jadinya, proses naturalisasi pemain Wolverhampton Wanderers tersebut dilanjutkan.

“Proses naturalisasi Hubner sejatinya telah berjalan bersamaan dengan Ivar Jenner dan Rafael William Struick. DPR telah menyetujui proses naturalisasi ketiganya melalui sidang paripurna ke-19 Masa Sidang IV tahun sidang 2022-2023. Saat itu, Hubner sempat maju-mundur, dan kini ia sudah menunjukkan komitmen yang jelas,” tulis rilis PSSI beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *