Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Elkan Baggott Resmi Pindah ke Bristol Rovers

BolaMilenia.com – Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, resmi dipinjamkan oleh Ipswich Town ke kasta ketiga Liga Inggris, Bristol Rovers. Elkan akan membela Bristol sampai akhir musim 2023-24.

Bagi Elkan, ini menjadi kali keempat dia harus bermain sebagai pemain pinjaman. Sebelumnya, dia juga sempat disekolahkan di King’s Lynn Town pada 2021-22, serta Gillingham dan Cheltenham Town pada musim 2022-23.

“Klub dengan senang hati mengumumkan bahwa Elkan Baggott telah bergabung dengan status pinjaman dari Ipswich Town hingga akhir musim,” tulis pernyataan Bristol seperti dilansir dari laman resmi klub.

Pada musim ini, Elkan memang kurang mendapatkan menit bermain yang layak bersama Ipswich. Dia hanya dimainkan di kompetisi Carabao Cup empat kali tanpa pernah dimainkan di Divisi Championship oleh pelatih Kieran McKenna.

Bristol saat ini berada di posisi ke-11 League One. Tugas Elkan adalah membantu Bristol ke-10 besar liga atau bahkan enam besar jika ingin masuk ke babak play-off promosi.

Bristol Rovers tertinggal 13 poin dari Oxford United yang menempati urutan enam klasemen, atau batas akhir tim yang mengikuti playoff promosi ke Divisi Championship.

Misi Elkan Baggott Mengejar Waktu Bermain

Elkan Baggott Gemparkan Publik Inggris Usai Bikin Matheus Cunha Mati Kutu!
Instagram Elkan

Namun paling penting adalah agar Elkan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak bersama Bristol. Hal itu pula yang melatari pemain berusia 21 tahun tersebut untuk menerima kepindahannya ke Bristol.

“Saya telah melakukan beberapa pembicaraan dengan manajer. Cara tim bermain di sini, lingkungannya, itu adalah sesuatu yang menurut saya sangat cocok untuk saya. Pengaturannya sangat bagus, jadi menurut saya ini memberi saya peluang terbaik untuk tampil di tingkat tertinggi yang saya bisa,” urai Elkan.

Bersama timnas Indonesia,Elkan Baggott sudah bermain sebanyak 24 kali dengan torehan 2 gol. Pada Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar, Elkan turut membela Timnas Indonesia yang mencetak sejarah lolos ke babak 16 besar.

Sayang, Indonesia kandas akibat dikalahkan Australia dengan skor 0-4. Elkan mencetak satu gol bunuh diri pada pertandingan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *