Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Berita Bola Terbaru 4 September 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Liverpool sukses menghajar Aston Villa 3-0 pada laga lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (3/9) malam. Tiga gol kemenangan Liverpool atas Aston Villa masing-masing lahir dari aksi gelandang Dominik Szoboszlai dan bunuh diri Matty Cash di babak pertama dan sontekan Mohamed Salah di babak kedua. Berkat hasil ini, Liverpool berhak naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan poin 10. Di sisi lain, Aston Villa harus puas tertahan di peringkat 11 dengan poin 6.

Di Laga lain, Arsenal menang dramatis 3-1 atas Manchester United di Stadion Emirates. Marcus Rashford membawa MU unggul di menit ke-27, sebelum semenit berselang Arsenal samakan kedudukan melalui Martin Odegaard. Meriam London akhirnya meraih kemenangan berkat dua gol di masa injury time oleh aksi Declan Rice dan Gabriel Jesus. 

Inter Milan masih menjaga start sempurnanya di Liga Italia 2023/24. Nerazzurri membekap Fiorentina 4-0 di Giuseppe Meazza, Minggu (3/9). Inter cuma bikin satu gol di babak pertama lewat penyerang Marcus Thuram. Lautaro Martinez lalu membuat dua golnya di babak kedua, yang sempat diselingi penalti Hakan Calhanoglu. Tiga poin ini membuat Inter kukuh di puncak klasemen Serie A dengan sembilan poin dari tiga laga.

Juventus mencuri tiga poin penting di markas Empoli. Gol di masing-masing babak dari Danilo dan Federico Chiesa cukup bagi pasukan Massimiliano Allegri untuk meraih kemenangan kedua musim ini. Mereka kini menempati posisi tiga klasemen sementara.

Barcelona berhasil menang dramatis dengan skor 2-1 atas Osasuna dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2023/24 di Stadion El Sadar, Senin (4/9) dini hari WIB. Jules Kounde membuka skor Barcelona di menit ke-45. Lalu di menit ke-76 Ezequiel Avila menyamakan skor bagi Osasuna. Lewandowski akhirnya berhasil memastikan kemenangan Barcelona 2-1 atas Osasuna lewat gol melalui titik penalti pada menit ke-86. Raihan tiga poin ini bikin Barca menempati posisi ke-3 klasemen sementara.

Di Prancis, PSG sukses menghajar Lyon di laga pekan keempat Ligue 1 2023/24 di Groupama Stadium, Senin (4/9/2023) dini hari WIB. Gol dari Lyon dicetak Corentin Tolisso. Sementara gol-gol PSG dipersembahkan Kylian Mbappe yang mencetak brace alias dua gol, Achraf Hakimi, dan Marco Asensio. Kemenangan ini membuat PSG naik ke peringkat kedua klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi delapan angka dari empat laga. 

POLEMIK TEN HAG VS JADON SANCHO

Usai kekalahan dari Arsenal, Erik Ten Hag membuat pernyataan pedas kepada Jadon Sancho. Sancho sendiri tidak masuk line up di laga tersebut. Keputusan Ten Hag tidak memainkan Sancho cukup membuat pihak bertanya-tanya. Pasalnya, Sancho dalam kondisi terbaik, dan ia bisa jadi opsi pemain pengganti. Namun kepada media Ten Hag mengatakan, “Anda harus mencapai level terbaik di Manchester United setiap hari dan kami dapat membuat pilihan di lini depan. Jadi untuk pertandingan ini dia tidak dipilih.”  Tak lama setelah pernyataan Ten Hag dimuat media, Sancho muncul di media sosial dengan pesan yang kuat. Sancho merasa bahwa dirinya diperlakukan secara tidak adil. Sancho merasa sudah berlatih dengan baik.

ERIK TEN HAG: GOL ALEJANDRO GARNACHO TIDAK OFFSIDE!

Manajer MU Erik Ten Hag mengomentari keputusan wasit yang menganulir gol Alejandro Garnacho pada laga kontra Arsenal. Gol Garnacho dianulir VAR karena dianggap offside. Ten Hag menilai keputusan itu keliru. “Kami harus menerimanya tetapi saya melihat sudut pandangnya. Saya tidak melihatnya sebagai offside. Tapi itu tidak mengubah hasil. Itulah yang terjadi, Anda harus menerimanya.”

RICE YANG MALU-MALU KUCING KALA DISANJUNG FANS ARSENAL

Pasca laga, fans Arsenal menganggap Declan Rice sebagai pemain yang punya peran penting dalam kesuksesan The Gunners mengalahkan Manchester United. Rice ternyata justru tersipu malu dengan dukungan dan kasih sayang yang melimpah dari para fans tersebut. Namun ia tak bisa memungkiri bahwa dirinya menikmati semua pujian tersebut. Rice sangat senang tentunya karena golnya bisa membantu Arsenal mengalahkan Setan Merah. Namun ia tak mau berpuas diri.

SERGIO RAMOS PULANG KE SEVILLA

Menurut laporan dari Goal, Sergio Ramos sedang dalam perjalanan kembali ke La Liga setelah mencapai kesepakatan lisan untuk membela mantan klubnya Sevilla. Mantan pemain internasional Spanyol itu berstatus bebas transfer setelah kontrak dua tahunnya dengan Paris Saint-Germain habis pada akhir musim lalu. Pemain berusia 37 tahun itu akan menjalani tes medis sebelum menandatangani kontrak dengan klub Spanyol tersebut.

KLOPP TEGASKAN MOHAMED SALAH AKAN BERTAHAN DI ANFIELD

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak meragukan komitmen Mohamed Salah untuk tetap bertahan di Anfield di tengah tawaran dari klub Liga Pro Saudi, Al-Ittihad. Sang penyerang asal Mesir tampak hanya fokus kepada Liverpool. Klopp mengakui ada banyak spekulasi yang berkembang tentang Salah. Tapi klub sangat tenang menghadapi spekulasi tersebut karena apapun yang terjadi akan tetap mempertahankannya.

EVAN FERGUSON SAMAI REKOR LEGENDA LIVERPOOL

Striker berusia 18 tahun milik Brighton & Hove Albion, Evan Ferguson, mencuri perhatian publik saat timnya mengalahkan Newcastle United. Evan mencetak hattrick pada laga itu. Atas pencapaian itu, Evan masuk ke jajaran pemain termuda yang berhasil mencatatkan hattrick sejak era Liga Inggris tahun 1992 bersama dua legenda Liverpool yakni Michael Owen dan Robbie Fowler. Evan Ferguson berada di peringkat keenam sebagai pemain termuda yang mencatatkan hattrick di Liga Inggris dengan usia 18 tahun, 10 bulan, dan 14 hari. 

NEYMAR SEBUT PSG SEPERTI NERAKA BAGI MESSI

Neymar menyebut, Messi dan dirinya menjalani hidup seperti di neraka kala di PSG. Bersama Kylian Mbappe, trisula PSG itu dituntut bisa mempersembahkan gelar juara Liga Champions yang sudah lama diidamkan. Sayang sekali, Les Parisiens justru semakin terpuruk di Eropa karena tersingkir di babak 16 besar dua kali berturut-turut. Kegagalan itu berimbas pada kritik sepanjang waktu yang diarahkan kepadanya, khususnya kepada Messi. Menurut eks pemain Barcelona itu, kritik terhadap Messi tidak adil.

TERUNGKAP, JOAO FELIX RELA POTONG GAJI 50% DEMI GABUNG BARCELONA

Menurut football espana, ketika menandatangani kontrak baru di Atletico Madrid sesaat sebelum pergi, Joao Felix  menerima pemotongan gaji sebesar 50%, yang berarti Barcelona membayarnya lebih rendah dari perkiraan semula. Ini krusial bagi Barcelona yang punya masalah dengan batasan gaji sepanjang musim panas. Pemotongan gaji Felix berarti mereka bisa mendapatkan dia dan Cancelo tanpa masalah.

CARRASCO MERAMPUNGKAN TRANSFER KE AL-SHABAB

Winger internasional Belgia, Yannick Carrasco diberitakan tinggal selangkah lagi menyelesaikan kepindahannya dari Atletico Madrid ke klub Arab Saudi, Al-Shabab. Sebelumnya kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh sang entrenador Diego Simeone menjelang laga akhir pekan melawan Sevilla yang ditunda. Sementara itu, menurut pakar transfer Fabrizio Romano, sang winger terbang ke Arab Saudi dalam beberapa hari mendatang setelah nilai transfer sebesar 15 Juta Euro telah disepakati kedua klub.

JUVENTUS KEHILANGAN POGBA LAGI

Nasib buruk menimba Juventus meski menang atas Empoli 2-0 di Liga Italia Serie A. Paul Pogba yang masuk di babak kedua di menit 62 ini kembali mengalami cedera. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengonfirmasi hal itu. Namun demikian, keluhan yang dialami Pogba ini berbeda dengan yang menimpanya selama musim lalu, di mana ia mengalami cedera lutut. Pogba merasakan tidak enak di punggungnya setelah melakukan sebuah tekel di menit-menit akhir pertandingan. Terkait seberapa parah cederanya, masih akan dilakukan pemeriksaan.

KOMENTAR EVAN FERGUSON TENTANG KEDATANGAN ANSU FATI

Kedatangan Ansu Fati ke Brighton jadi kabar yang disambut positif oleh rekan-rekan satu tim. Evan Ferguson pun angkat bicara soal aktivitas transfer ini. Dilansir Tribal Football, setelah mencetak hattrick melawan Newcastle, striker jangkung itu menyambut baik kedatangan Ansu Fati. Menurutnya, persaingan di lini depan Brighton memang cukup ketat. Tapi Ferguson yakin kalau Fati bisa jadi pemain yang hebat bersama Brighton. 

GREENWOOD TERNYATA SANGAT INGIN GABUNG LAZIO, TAPI…

Sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Getafe, Mason Greenwood ternyata hampir bergabung dengan klub Serie A, Lazio. Dilansir Tribalfootball, hal itu diungkapkan oleh Presiden Lazio, Claudio Lotito. Menurutnya, Greenwood sebetulnya sangat tertarik untuk bergabung dengan Lazio dan klub sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan kesepakatan itu. Tapi di menit-menit akhir, pihak Manchester United justru enggan menyetujui kesepakatan dengan Lazio. United lebih tertarik untuk meminjamkannya ke Getafe.

MANCHESTER UNITED BATAL DIJUAL?

Setelah drama panjang, kabarnya Manchester United batal dijual. Tentu ini jadi kabar yang menyedihkan bagi sejumlah fans. Dilansir Eurosport, Keluarga Glazer tidak jadi menjual Manchester United setelah para calon pembeli gagal memenuhi permintaan mereka. Menurut laporan yang ada, keluarga Glazers mematok harga Manchester United di angka 10 miliar pound atau setara Rp191 triliun tanpa nego, alias Glazers enggan menurunkan harga sedikitpun.

SOUTHGATE: KEPINDAHAN HARRY KANE BAIK UNTUK TIMNAS INGGRIS

Meski baru pindah klub setelah sekian lama bermain di Tottenham, Harry Kane tampaknya langsung nyetel dengan intensitas Bundesliga dan skema permainan Bayern Munchen. Hal tersebut memancing komentar pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Dilansir BBC, menurutnya, kepindahan sang pemain ke Bayern Munchen jadi keputusan yang brilian. Jika kemampuannya di Bundesliga terus meningkat, itu juga akan baik bagi Timnas Inggris kedepannya. 

TUCHEL SOAL GAGALNYA TRANSFER JOAO PALHINHA

Thomas Tuchel akhirnya angkat bicara soal gagalnya transfer Joao Palhinha dari Fulham. Menurut apa yang ditulis Fabrizio Romano, Tuchel merasa kecewa dengan gagalnya transfer tersebut. Tuchel menyayangkan kegagalan ini karena tahu betul kalau Palhinha akan memberikan suntikan tenaga yang bagus bagi Bayern. Semua pihak berusaha untuk merealisasikan transfer ini. Tapi pada akhirnya kesepakatan ini gagal. Padahal sang pemain sudah terbang ke Jerman untuk merampungkan transfer.

HUGO LLORIS TERNYATA HAMPIR GABUNG NEWCASTLE

Di menit-menit akhir bursa transfer musim panas tahun 2023, ternyata Hugo Lloris hampir bergabung dengan Newcastle United. Dilansir Tribalfootball, Newcastle sempat mengajukan tawaran di menit-menit akhir. Bahkan Spurs siap melepasnya secara gratis. Namun, sang pemain menolak. Ia enggan bergabung karena statusnya di Newcastle tak jelas. Ia hanya ingin jadi kiper utama. Sedangkan di Newcastle ia hanya akan jadi backup dari Nick Pope.

GALATASARAY BELUM MENYERAH UNTUK DATANGKAN VAN DE BEEK

Mumpung jendela transfer di Liga Turki belum ditutup, Galatasaray akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Kabarnya, mereka belum menyerah untuk mendatangkan pemain Manchester United, Donny van De Beek. Dilansir Manchester Evening News, klub asal Turki itu sedang dalam pembicaraan dengan MU soal kemungkinan untuk mendatangkan Van De Beek. Kabarnya, Galatasaray hanya berniat untuk meminjam sang pemain.

PENJUALAN DAVY KLAASSEN KE INTER JADI INVESTASI BAGI AJAX

Kepindahan Davy Klaassen ke Inter Milan jadi berkah tersendiri bagi Ajax. Karena mereka menaruh klausul pembagian hasil apabila Inter menjual Klaassen di kemudian hari. Menurut Fabrizio Romano, Ajax akan mendapat 20% apabila Inter memutuskan untuk menjual Klaassen di musim-musim berikutnya. Ajax terinspirasi dari penjualan Andre Onana yang baru satu tahun bergabung dengan Inter.

RONALDO CETAK GOL KE 850 SELAMA KARIRNYA

Cristiano Ronaldo tampaknya belum berniat untuk berhenti menambah pundi-pundi golnya. Dilansir ESPN, satu golnya ke gawang Al-Hazem jadi gol ke 850 dalam karirnya di sepakbola profesional. Itu jadi gol keenam dalam tiga pertandingan terakhirnya dengan Al-Nassr. Dengan percaya dirinya, Ronaldo mengatakan kalau ini baru permulaan. Golnya akan terus bertambah bersama Al-Nassr.

JELANG LIGA 2 DIMULAI, 9 KLUB DILAPORKAN MASIH TUNGGAK GAJI

Kick off Liga 2 Indonesia tinggal menghitung hari. Tapi ada catatan buruk yang masih harus diselesaikan oleh beberapa tim peserta Liga 2. Dilansir Goal, masih ada sembilan klub yang belum melunasi utang gaji kepada para pemainnya. Sembilan klub tersebut yakni Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, Semen Padang, PSPS Riau, PSKC Cimahi, Persikab Bandung, Persijap Jepara, Gresik United, dan Kalteng Putra. Tercatat dari sembilan klub tersebut ada 138 pemain yang gajinya ditunggak dengan total senilai Rp5,4 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *