Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

Berita Bola Terbaru 2 Oktober 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Partai Nottingham Forest vs Brentford di City Ground, Minggu (1/10/2023) dalam lanjutan Liga Inggris, berujung imbang 1-1 usai gol Christian Norgaard (58′) dibalas Nicolas Dominguez (65′). 

Di Negeri Pizza, AS Roma vs Frosinone berlangsung di Olimpico, Senin (2/10) dini hari WIB dalam giornata ketujuh Liga Italia. Hasil pertandingannya Roma menang 2-0 lewat gol Romelu Lukaku di menit ke-21 dan Pellegrini di menit ke-83.

Di laga lain, Atalanta dan Juventus harus puas berbagi poin usai bermain imbang 0-0 dalam laga Serie A 2023/24 giornata 7 yang digelar di Gewiss Stadium, Minggu (1/10/2023) malam WIB.

Di Spanyol, Atletico Madrid menang tipis 3-2 atas Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Senin (2/10) dini hari. Tertinggal dua gol dari Cadiz melalui Lucas Pires dan Roger Marti, Atletico Madrid membalikkan kedudukan via brace dari Angel Correa, dan Nahuel Molina.

KONDISI MISTERIUS LIONEL MESSI DI INTER MIAMI

Lionel Messi mengalami cedera cukup parah. Yang menariknya, pelatih Inter Miami, Gerardo Martino tidak membeberkan secara detail masalah apa yang dialami mantan pemain PSG itu. Martino hanya menyebut kondisi La Pulga bakal dievaluasi lagi jelang laga Inter Miami kontra Chicago pada 4 Oktober. “Saya akan mengulangi apa yang telah saya katakan sebelumnya. Kami akan menjalani pertandingan demi pertandingan. Kami akan mengevaluasi kondisi Lionel Messi saat menghadapi Chicago,” ujar Martino.

PERNYATAAN RESMI LIVERPOOL USAI DIRUGIKAN WASIT

Liverpool akhirnya merilis pernyataan resmi pasca dirugikan oleh keputusan wasit di laga lawan Tottenham, Sabtu (30/9). Sebelumnya Liverpool dikalahkan oleh Spurs di laga pekan ke tujuh Premier League 2023/24 di Tottenham Hotspur Stadium. Dalam rilisnya di laman resmi, Liverpool mengaku paham bahwa wasit diberi tekanan untuk bisa membuat keputusan secepat mungkin. Namun mereka menegaskan tak puas dengan kinerja wasit VAR, dalam hal ini Darren England dan Dan Cook. Liverpool kemudian menuntut agar wasit bersikap transparan dalam membuat keputusan. 

WASIT VAR LIVERPOOL VS TOTTENHAM DIISTIRAHATKAN

Badan Wasit Inggris (PGMOL) langsung mengambil tindakan cepat usai error yang dilakukan wasit pada laga Spurs vs Liverpool. Darren England dan Dan Cook untuk sementara bakal diistirahatkan. Mereka akan melewatkan laga putaran berikutnya setelah ‘kesalahan manusia yang signifikan’ menyebabkan gol Liverpool dari Luis Diaz pada menit ke-34 dianulir saat Tottenham Hotspur menang 2-1 atas Liverpool pada Sabtu (30/9) malam WIB.

ANGE POSTECOGLOU: VAR TIDAK SELAMANYA SEMPURNA

Drama di laga Tottenham Hotspur kontra Liverpool kemarin malam membuat pelatih Spurs, Ange Postecoglou, ikut bicara. Baginya, keputusan wasit dan VAR tak bisa selamanya sempurna. Postecoglou mengungkapkan bahwa ia sejak awal tidak pernah menyukai penggunaan VAR. Baginya, teknologi ini tidak akan bisa mengurangi tingkat kesalahan sampai ke angka nol. “Kita semua dulu terbiasa menerima bahwa kesalahan adalah bagian dari permainan. Orang-orang salah paham, mengira VAR tak akan membuat kesalahan,” katanya.

JOSE MOURINHO DAN PEMAIN AS ROMA BERSETERU?

Performa AS Roma amat menurun drastis dibanding musim lalu. Alhasil muncul berbagai isu, salah satunya adalah perseteruan Jose Mourinho dan anak asuhnya yang berdampak ke penampilan. Hubungan The Special One dengan para pemain di ruang ganti baru-baru ini memang dipertanyakan karena hasil buruk di lapangan. Pada sesi konferensi pers jelang laga kontra Frosinone, Jose Mourinho secara tidak langsung membantah anggapan tersebut.

SURAT CINTA OSIMHEN UNTUK NAPOLI

Victor Osimhen akhirnya buka suara usai kontroversi postingan TikTok Napoli. Dia menulis surat terbuka untuk meredam gejolak yang terjadi. Pemain asal Nigeria itu menegaskan rasa cintanya yang besar kepada Il Partenopei. “Hasrat orang-orang Naples selalu menyemangati saya untuk bermain dengan hati dan jiwa. Cinta saya kepada Napoli tidak pernah padam karena saya selalu bangga mengenakan jersey ini.”

KLUB ARAB SAUDI BELUM LELAH KEJAR LEWANDOWSKI

Menurut football espana, sebanyak empat klub Liga Pro Saudi termasuk Abha FC tetap tertarik untuk mendatangkan Robert Lewandowski dari Barcelona. Para kontestan tersebut berusaha memikat bomber Polandia itu dengan tawaran menggiurkan pada musim panas ini, namun ia menolak meninggalkan Spanyol setelah baru semusim. Klub-klub tersebut tetap mempertahankan minatnya kepada Lewandowski dan akan kembali mengejarnya pada Juni 2024.

MESSI DAN MODRIC BAKAL BERSATU DI INTER MIAMI

Media Kroasia, The Dubrovnik Times, mengklaim bahwa Luca Modric bersedia menerima pinangan Inter Miami setelah masa kerjanya bersama Real Madrid habis. Pemilik The Herons, David Beckham, merupakan penggemar kapten timnas Kroasia itu. Dengan munculnya lampu hijau dari Modric, Inter Miami tinggal memikirkan soal anggaran gaji. Andai transfer ini terealisasikan, Modric akan menjadi teman baru Messi di Inter Miami.

BUKAN NIAT NACHO SAKITI PORTU DENGAN TEKEL HORORNYA

Bek veteran Real Madrid, Nacho Fernandez, mengutarakan permintaan maafnya kepada pemain Girona, Portu, setelah mendapatkan kartu merah ketika kedua tim bersua di Estadio Montilivi. Nacho sama sekali tidak berniat menyakiti siapa pun. “Saya ingin meminta maaf kepada Portu atas tindakan yang tidak disengaja dalam pertandingan. Hari ini dan sepanjang karier saya, saya tidak pernah berniat menyakiti siapapun. Semoga Anda bisa segera pulih dan dengan segera kembali ke lapangan,” kata Nacho.

SANCHO BERADA DI TEMPAT LATIHAN MU USAI BERSITEGANG DENGAN TEN HAG

Jadon Sancho terlihat di tempat latihan Manchester United untuk pertama kalinya sejak Erik ten Hag mendepaknya dari tim utama. Sancho menyaksikan Manchester United U-18 pada hari Sabtu dan berfoto dengan seorang suporter bersama rekan setimnya Kobbie Mainoo. Sancho sendiri tidak tampil untuk Setan Merah sejak 26 Agustus, dengan ia lantas dicoret dari skuad saat United kalah 3-1 melawan Arsenal pada 3 September.

LISANDRO MARTINEZ ABSEN HINGGA TAHUN DEPAN

Kabar buruk menimpa Manchester United setelah bek andalannya, Lisandro Martinez, harus kembali naik meja operasi untuk memulihkan cedera patah kaki. Manchester United mengumumkan Martinez akan absen tiga bulan lantaran mengalami masalah yang membuatnya menepi pada akhir musim lalu. Meski Martinez kembali beraksi melawan Brighton di Liga Primer dan Bayern Munich di Liga Champions, masalah metatarsal masih tetap ada

LIVERPOOL KETAR-KETIR, CEDERA GAKPO MUNGKIN PARAH

Cody Gakpo alami cedera saat Liverpool takluk dari Tottenham. Gakpo mendapat cedera usai mencetak gol penyama kedudukan. Ia akhirnya ditarik keluar di jeda babak pertama. Ketika ditanya apakah cedera yang dialami Gakpo tergolong parah, Jurgen Klopp mengatakan, “Mungkin, saya tidak tahu. Dia mengenakan kruk. Dia mencetak gol namun setelah itu, setelah tembakan itu, dia semakin merasakannya. Itu adalah cedera yang dialami Gakpo dari pelanggaran sebelumnya.”

NEYMAR KAGET LIHAT KONDISI LAPANGAN STADION AZADI

Jelang laga Al-Hilal menghadapi Nassaji Mazandaran di Liga Champions AFC, Neymar mengomentari kondisi lapangan yang ada di Iran. Video yang dibagikan di X menunjukkan kondisi lapangan stadion Azadi begitu memprihatinkan, sebagaimana perawat lapangan terlihat sedang merapikan rumput di atas area beton terbuka yang luas. Neymar kurang terkesan dan bereaksi terhadap rekaman yang ada di media sosial. “Ini tidak mungkin”, sembari menambahkan emoji facepalm dan tertawa menangis.

AREMANIA PERINGATI SATU TAHUN TRAGEDI KANJURUHAN

Satu Tahun Tragedi Kanjuruhan, ratusan Aremania, Arek Malang, hingga keluarga korban menggelar aksi untuk menuntut keadilan. Aksi dilakukan dengan berkendara dari Stadion Gajayana, Kota Malang menuju Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Sesampainya di Stadion Kanjuruhan, mereka menggelar doa bersama, mimbar dan rilis satu tahun perjuangan. Salah seorang keluarga korban Tragedi Kanjuruhan yang ikut dalam aksi, Devi Athok mengatakan sampai saat ini belum ditemukan keadilan bagi keluarga korban Tragedi Kanjuruhan.

PIERS MORGAN EJEK TEN HAG

Terkait keterpurukan MU saat ini, salah satu jurnalis ternama yang pernah mewawancarai CR7, Piers Morgan mengungkapkan sindirannya kepada Ten Hag. Hal itu ditunjukan dalam dua tweetnya. Yang pertama ia memposting CR7 ketika sedang berada di bangku cadangan bersama Ten Hag. Dan yang kedua, ia memposting fotonya bersama CR7 dengan caption, “Hi Erik”.

KRISIS BEK, MU KEMBALI BIDIK INCARAN LAMA

Ditengah ketersediaan bek MU yang semakin menipis karena badai cedera, mereka kembali mengincar tanda tangan incaran lama mereka Jean-Clair Todibo. Bek Prancis itu kembali moncer bersama Nice musim ini. Ten Hag kini sangat butuh bek tambahan di Januari nanti. Dikatakan Todibo adalah solusi cepatnya. 

DE ZERBI KE REAL MADRID?

Dilansir media Spanyol Cadena Ser, teka-teki siapa pengganti Ancelotti di Real Madrid musim depan belumlah pasti. Menguat isu Xabi Alonso yang dikabarkan secara resmi diinginkan petinggi EL Real. Namun nama tersebut dikatakan belum pasti. Ada nama lain yang tak kalah mencuatnya di kalangan petinggi EL Real, yakni Roberto De Zerbi. Pelatih yang bersinar di Brighton tersebut menurut Cedena Ser terus dibicarakan di internal petinggi EL Real.  

BISAKAH JOAO FELIX MAIN JIKA LAWAN ATLETICO MADRID?

Penampilan Joao Felix yang semakin membaik bersama Barcelona, makin ditakutkan oleh sang mantan Atletico Madrid. Pasalnya jika bertemu Atletico Madrid nanti di La Liga, Felix dipastikan bisa bermain meski statusnya sebagai pemain pinjaman. Tak ada klausul pengecualian untuk Felix jika bermain dengan mantan klubnya. Meski, laga tersebut masih dihelat cukup lama yakni pada 3 Desember 2023 mendatang.

REAL MADRID PUNYA INCARAN STRIKER LAIN SELAIN MBAPPE

Selain Mbappe yang terus dikejar sebagai incaran utama striker Real Madrid musim depan, ternyata ada nama lain yang tak kalah menyita perhatian. Dia adalah striker muda Athletic Bilbao, Nico Williams. Menurut Football Espana, kemungkinan Williams jadi striker tambahan EL Real musim depan terbuka lebar. Pasalnya kontrak Williams di Bilbao akan berakhir musim panas mendatang. 

CITY GAGAL BAJAK BINTANG MUDA ATLETICO MADRID

Dikatakan Football Espana, pemain muda Atletico Madrid bernama Rodrigo Riquelme sempat menjadi komoditi panas transfer musim panas lalu, setelah penampilan apiknya ketika dipinjamkan ke Girona. Dan kabarnya, peraih treble winner musim lalu Manchester City pernah menawarnya langsung. Akan tetapi, pihak Atletico dengan tegas menolaknya. Bukan karena harga, tapi menurut Atletico Riquelme adalah aset penting masa depan bagi mereka.

TERUNGKAP! KENAPA VLAHOVIC TAK JADI KE CHELSEA

Direktur sepak bola Juventus Cristiano Giuntoli buka-bukaan mengapa transfer Dusan Vlahovic ke Chelsea tidak terwujud di musim panas lalu. Berbicara kepada La Repubblica, Giuntoli mengatakan, “Ada tawaran dari Chelsea untuk Vlahovic. Jika dihadapkan pada angka tertentu, kami sebenarnya rela untuk melepasnya. Sayangnya, Chelsea tidak pernah mencapai angka tersebut. Dan otomatis pula transfer itu batal terwujud.”.

SPALLETTI MONITOR PEMAIN UNTUK TIMNAS ITALIA, SIAPA SAJA?

Dilansir Football Italia, pelatih baru Timnas Italia Luciano Spalletti terlihat menonton dan mengamati laga AC Milan vs Lazio di San Siro pada lanjutan Serie A. Ia mengamati pemain yang akan dipanggil di laga kualifikasi Piala Eropa 2024 pada pertengahan Oktober mendatang melawan Malta dan Inggris. Beberapa diantaranya adalah pemain AC Milan seperti Calabria, maupun pemain Lazio seperti Ivan Provedel, Nicolo Casale, Rovella, maupun Mattia Zaccagni. 

JUVENTUS SIAPKAN PERPANJANGAN KONTRAK RABIOT

Juventus telah meyakinkan Adrien Rabiot untuk menandatangani kontrak baru daripada pergi sebagai agen bebas. Menurut Tuttosport, pertemuan telah direncanakan pada bulan November mendatang antara direktur Juventus dan agen sekaligus ibu Rabiot, Veronique. Juventus berharap bisa mengikat Rabiot dengan kontrak berdurasi tiga tahun dan berharap bisa menyelesaikannya sebelum Januari nanti.

MENGHENINGKAN CIPTA 1 TAHUN TRAGEDI KANJURUHAN DIANGGAP TERLALU CEPAT

Pelatih Dewa united Jan Olde Riekerink, menyesalkan durasi mengheningkan cipta 1 tahun Tragedi Kanjuruhan yang terkesan terlalu singkat pada pekan ke-14 Liga 1. Menurut Riekerink, seharusnya momen mengheningkan cipta ini bisa berlangsung lebih lama, bukan hanya sepuluh detik. Menurutnya, tak hanya mengheningkan cipta saja, tapi tindakan nyata usut tuntas tragedi ini bisa dibuktikan keadilannya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *