Berita Sepakbola Terlengkap

Berita Sepakbola Terlengkap Indonesia

10 Pemain Absen di TC Timnas Indonesia?

BolaMilenia.com – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 26 pemain untuk menghadapi Palestina dan Argentina pada laga FIFA Matchday 2023. Rencananya, Shin Tae-yong akan mengumpulkan para pemain di Surabaya, Jawa Timur, pada 5 Juni 2023.

Para pemain timnas Indonesia itu akan melakukan persiapan terlebih dahulu untuk menghadapi Palestina. Duel timnas Indonesia Vs Palestina akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu (14/6/2023).

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, memprediksi bahwa skuad timnas Indonesia tidak akan lengkap di awal TC. Sebab, masih ada beberapa pemain yang harus menjalani pertandingan bersama klubnya.

Pemain-pemain yang berkarir di luar negeri kemungkinan besar akan absen di awal TC timnas Indonesia. Mereka adalah Sandy Walsh, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, dan Jordi Amat.

Selain itu, ada tiga pemain lokal yang terlambat bergabung bersama timnas Indonesia. Ketiga klub itu berasal dari PSM Makassar yakni Reza Arya, Yance Sayuri, dan Yakob Sayuri.

Mereka harus membela PSM Makassar dalam pertandingan melawan Bali United pada 6 dan 10 Juni 2023 di ajang play off ke Liga Champions Asia 2023/2024. Itu berarti ada 10 pemain yang mungkin akan absen di awal-awal TC timnas Indonesia.

“Tanggal 5 Juni 2023, coach Shin Tae-yong akan mengumpulkan mereka di Surabaya. Mungkin belum semua pemain yang akan kumpul seperti Sandy Walsh dan Elkan Baggott.”

“Tapi semoga saja pada saat pertandingan melawan Palestina semua pemain sudah terkumpul,” ucap Amali.

Alasan Laga Timnas Indonesia Vs Palestina di Surabaya

Menpora Zainudin Amali sekaligus wakteum PSSI - Kemenpora
Kemenpora

Lebih lanjut Amali membeberkan alasan PSSI menunjuk Surabaya sebagai venue pertandingan timnas Indonesia Vs Palestina. Menurut Amali, keputusan ini karena tidak semua pertandingan timnas Indonesia harus digelar di Jakarta.

Timnas Indonesia baru akan memainkan pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, untuk melawan Argentina, pada 19 Juni 2023. Nantinya ada beberapa venue lainnya yang menjadi pertandingan timnas Indonesia.

“Ya bagi-bagilah, masa semuanya di Jakarta. Kan Surabaya itu salah satu tempat untuk venue Piala Dunia U-20 2023. Nanti juga ada pertandingan di Solo dan Bandung yang dapat bagian,” ucap Amali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *